Senin, 20/09/2021 02:54 WIB

Kapolda Metro Akan Tambah Personel Polres Bandara Soetta

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengunjungi Polres Bandara Soetta. Ada apa?

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono saat berikan keterangan pers. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polres Bandara Soekarno Hatta mendapat kunjungan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono M. Si. Dalam kunjungannya itu, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono langsung memberikan arahan untuk mengkaji jumlah personel di Polres Bandara Soetta dan kemungkinan akan dilakukan penambahan.

Disampaikan Gatot Eddy Pramono, saat ini Polres Bandara Soetta memiliki kurang lebih 500 personel. Karena itulah, pengkajian akan dilakukan, terkait penambahan personel di wilayah hukum Polres Bandara Soetta yang merupakan pintu masuk Jakarta dan juga Indonesia.

"Kita akan kaji kembali, mana yang lebih banyak dibutuhkan. Tadi disampaikan jumlah anggota disini masih 500-an orang, sementara yang dibutuhkan sekitar 800-an orang. Ini akan dipikirkan dan diperhatikan,” tegas Gatot Eddy Pramono, Kamis (15/8).

Dalam pengkajian tersebut, Gatot Eddy akan memikirkan sekaligus memperhitungkannya agar tidak salah sasaran. Gatot Eddy akan memilah dan juga memilih satuan mana saja yang akan ditambah personelnya.

Apakah lalu lintas, reskrim Ataupun Anggota Office yang menjalankan administrasinya di Polres tersebut. Sehingga Polresta Bandara Soetta bisa memberikan pelayanan terbaik dan lebih baik lagi kepada masyarakat. Terlebih Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu objek vital nasional.

Kapolda juga memuji terobosan pelayanan Kapolresta Bandara Soetta yakni Jempol Sijari (Jemput Bola SKCK Instansi jadi sehari dan Promise (Program Kemitraan Melalui Sentuhan).

"Di wilayah ini termasuk juga dari pelayanan publik sudah ada inovasi seperti yang namanya Jempol Sijari dan Promise yang sebagainya ini suatu terobosan dan masih banyak lagi yang lainnya. Nanti bisa dilakukan inovasi-inovasi baru yang semuanya adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ungkap Gatot Eddy.

Dalam kunjungan kerja ini Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Edy didampingi Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan. Usai memberikan pengarahan kepada pejabat Polresta Bandara Soetta, Kapolda mengecek ruangan Posko Operasi dan Media serta Ruangan Pelayanan SKCK.

"Ini adalah kunjungan kerja yang memang sengaja kita lakukan.  Yang pertama adalah kita melihat dari pada kesiapan Polres Bandara Soetta ini untuk mengantisipasi berbagai gangguan- gangguan keamanan yang ada dan terjadi di wilayah Bandara Soetta," kata Gatot Eddy.
Tak hanya itu, kunjungan Kapolda juga sekaligus untuk memastikan pelayanan Polresta Bandara Soetta kepada masyarakat sudah dilaksanakan dengan baik.

"Kedua, kita ingin melihat juga pelayanan-pelayanan apa yang sudah diberikan kepada masyarakat yaitu dalam pelayanan keamanan, pelayanan penegakan hukum maupun pelayanan publik yang ada di sini," tegas Kapolda Metro Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

TAGS : Gatot Eddy Personel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :