Sabtu, 25/09/2021 01:44 WIB

Imam Nahrawi Disebut Ancam Sesmenpora untuk Sediakan Rp5 Miliar

Menpora Imam Nahrawi disebut mengancam Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Alfitra Salam. Hal itu terkait permintaan uang sebesar Rp5 miliar.

Menpora, Imam Nahrawi

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi disebut mengancam Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Alfitra Salam. Hal itu terkait permintaan uang sebesar Rp5 miliar.

Demikian disampaikan, Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ending Fuad Hamidy, dalam fakta persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (29/4).

Menurutnya, Alfitra sempat menangis atas beban yang dialaminya. Dimana, Hamidy mengatakan, saat itu Alfitra diminta menyiapkan uang Rp 5 miliar.

Bahkan, lanjut Hamidy, Alfitra selalu diancam akan diganti dari jabatannya apabila tidak dapat memenuhi permintaan uang. Alfitra bercerita bahwa permintaan uang tersebut.

"Kalau informasi Beliau (Alfitra) itu Pak Menteri. Dia bilang bukan akan dicopot, tapi akan diganti," kata Hamidy.

Atas desakan tersebut, Alfistra sempat mengajukan pengunduran diri dari posisinya sebagai Sesmenpora. "Pak Alfitra bilang, `Saya mau mengundurkan diri dari Sesmenpora karena tidak tahan. Sudah terlalu berat beban saya`," kata Hamidy.

TAGS : Menpora Imam Nahrawi Dana Hibah Koni KPK




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :