Selasa, 05/07/2022 16:12 WIB

Tapanuli Utara Tak Sejahtera, Bupati Nikson Nababan Siap Mundur

Setelah dilantik sebagai Bupati Tapanuli Utara untuk periode yang kedua, Nikson Nababan menggaransi untuk kesejahteraan seluruh warga. Jika tidak, Nikson menyatakan siap untuk mundur sebagai bupati Tapanuli Utara.

Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan

Jakarta - Setelah dilantik sebagai Bupati Tapanuli Utara untuk periode yang kedua, Nikson Nababan menggaransi untuk kesejahteraan seluruh warga. Jika tidak, Nikson menyatakan siap untuk mundur sebagai bupati Tapanuli Utara.

Menurutnya, sejumlah program lanjutan telah disiapkan, dari mulai pendidikan, pembangunan infrastruktur, hingga kesehatan masyarakat. Hal itu diyakini sebagai pondasi untuk mensejahterakan masyarakat.

"Sejumlah program pembangunan lanjutan sudah disusun untuk kesejahteraan masyarakat, mulai dari inprastruktur, pendidikan hingga kesehatan masyarakat," kata Nikson, kepada Jurnas.com, Jakarta, Minggu (28/4).

Untuk meningkatkan kesejahteraan Tapanuli Utara, kata Nikson, pemerintah daerah terus berinovasi dengan meningkatkan perekonomian masyarakat, kualitas hidung, dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang semakin baik.

Namun, lanjut Nikson, dalam rangka menopang serta mewujudkan kesejahteraan seluruh warga Tapanuli Utara, maka pemerintah harus mendukung berdirinya Universitas Negeri. Menurutnya, jika ada universitas negeri maka Tapanuli Raya secara umum akan sejahtera.

"Karena orang-orang akan datang untuk belajar ke sana. Kondisi yang secara otomatis akan berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian. Misalnya peningkatan pasar agro, peningkatan pasar pariwisata, dan berbagai hal yang ada di daerah," terangnya.

Nikson menjelaskan, jika ada mahasiswa yang datang dari luar daerah, maka secara otomatis akan menjadi konsumen produk agro daerah. Selain menjadi jasa pemondokan serta menjadi salah satu pasar untuk pengunjung wisata, mahasiswa tersebut juga akan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Selain itu, lanjut Nikson, keberadaan jalan tol penghubung Danau Toba dan Sibolga diprediksi akan memberikan kontribusu besar bagi daerah. Jika program ini berjalan, maka akses yang menghubungkan antara daerah dapat ditempuh dalam hitungan jam.

Sehingga, wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba juga memiliki beragam pilihan, mulai dari hulu hingga hilir. Serta berdampak untuk penerbangan di bandara Internasional akan sangat besar.

"Kita menyarankan jalan tol sebaiknya dibangun menghubungkan Kabupaten Simalungun yakni Parapat, Toba Samosir (Tobasa), Taput, dan Sibolga," kata Nikson.

"Jika ini bisa dipenuhi, saya menggaransi pasti semua daerah bakal sejahtera. Bahkan jika tidak sejahtera, saya siap mundur dari jabatan bupati," tegasnya.

TAGS : Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Pemekaran Daerah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :