Jum'at, 19/04/2024 18:23 WIB

AS Diyakini Gagal Pangkas Ekspor Minyak Iran

Pasalnya, Iran siap menerima kebijakan terbaru AS mengakhiri keringanan sanksi bagi importir minyak mentah Iran.

Bendera kebangsaan Iran (Foto: AFP)

Teheran, Jurnas.com – Amerika Serikat akan gagal memangkas ekspor minyak Iran menjadi nol. Pasalnya, Iran siap menerima kebijakan terbaru AS mengakhiri keringanan sanksi bagi importir minyak mentah Iran.

Demikian disampaikan oleh seorang sumber kementerian minyak Iran, yang meminta tidak disebutkan namanya sebagaimana diwartakan oleh kantor berita Tasnim pada Senin (22/4).

“Apakah keringanan akan berlanjut atau tidak, ekspor minyak Iran tidak akan menjadi nol dalam keadaan apapun, kecuali pemerintah Iran memutuskan untuk menghentikan ekspor minyak,” tegas sumber tersebut dilansir dari Reuters.

“Namun hal ini tidak relevan saat ini,” imbuh dia.

Menurut kolom di Washington Post, AS akan mengakhiri keringanan sanksi bagi negara-negara yang masih mengimpor minyak dari Iran.

Setelah sanksi dipulihkan, maka seluruh negara tersebut hanya memiliki dua pilihan, membeli minyak Iran dengan bayang-bayang sanksi AS, atau meninggalkan minyak Teheran sama sekali.

“Kami telah memantau dan menganalisa semua skenario dan kondisi yang memungkinkan untuk peningkatan ekspor minyak negara kami, dan langkah-langkah diperlukan telah diambil. Iran tidak menunggu keputusan AS,” ujar sumber itu.

“Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam upaya menetralkan musuh untuk menyerang negara kami,” tandas dia.

KEYWORD :

Sanksi Amerika Serikat Minyak Iran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :