Sabtu, 20/04/2024 18:17 WIB

Militer Israel Tembaki Perbatasan Gaza

Juga pada saat yang sama, kementerian kesehatan di Gaza mengumumkan seorang Palestina yang sebelumnya terluka usai bentrokan dengan pasukan Israel.

Tampak kepulan asap dan nyala api selama serangan udara Israel di Gaza pada hari Jumat (Foto: Mohammed Salem/Reuters)

Tel Aviv, Jurnas.com – Pesawat militer Israel menyerang perbatasan Gaza pada Minggu (24/3) pagi, setelah warga Palestina melemparkan bom ke pagar perbatasan.

Juga pada saat yang sama, kementerian kesehatan di Gaza mengumumkan seorang Palestina yang sebelumnya terluka usai bentrokan dengan pasukan Israel.

“Menanggapi beberapa perangkat peledak yang dilemparkan dan meledak selama kerusuhan Gaza dekat pagar perbatasan Israel malam ini, sebuah pesawat IDF menargetkan dua pos pengamatan Hamas di Jalur Gaza selatan,” demikian keterangan militer Palestina.

Dikutip dari Daily Mail, hingga saat ini tidak ada laporan langsung tentang korban di Gaza. Namun kementerian kesehatan di Gaza mengumumkan kematian Habib al-Masri yang berusia 24 tahun.

Pada Jumat lalu, dua warga Palestina tewas oleh tembakan tentara Israel dalam bentrokan di perbatasan. Sehari setelahnya, tentara Israel melancarkan dua serangan udara terpisah terhadap kelompok-kelompok Palestina di Gaza, yang diduga menerbangkan balon udara peledak ke Israel.

Setidaknya 258 warga Palestina tewas oleh tembakan Israel di Gaza, sejak protes perbatasan mingguan dimulai hampir setahun yang lalu.

KEYWORD :

Tentara Israel Perbatasan Gaza Palestina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :