Jum'at, 19/04/2024 22:15 WIB

Bupati Bogor Luncurkan Sekolah Digital

Ade Yasin pun menyampaikan bahwa dalam rangka mendorong digitalisasi sekolah, Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan 65 M untuk pembelian laptop yang diberikan ke sekolah-sekolah.

Bupati Bogor Ade Yasin memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah menyelenggarakan sekolah digital di Kabupaten Bogor.

Cibinong, Jurnas.com - Revolusi Industri 4.0 yang saat ini semakin marak menuntut begitu cepatnya perubahan teknologi yang ada di masyarakat. Perubahan teknologi tersebut berkembang dengan sangat cepat sehingga membuat setiap sektor harus terus berbenah menghadapi perubahan.

Menyikapi tuntutan perubahan di dunia pendidikan, Pemerintah Kabupaten Bogor meluncurkan Sekolah Rintisan Berbasis Digital dalam rangkaian kegiatan Launching Bogor Cerdas, Bogor Berkeadaban dan Gerakan Ayo ke PAUD di gedung Laga Tangkas Pakansari Cibinong pada Selasa (19/2). Dalam sambutannya, Bupati Bogor Ade Yasin memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah menyelenggarakan sekolah digital di Kabupaten Bogor.

"Sejalan dengan tuntutan untuk menyikapi revolusi industri 4.0 yang berbasis teknologi informasi digital, saya merasa bangga dengan adanya Sekolah Rintisan Berbasis Digital, yakni  SMPN 1 Gunung Putri, SMPN 1 Cibinong, SMPN 2 Cibinong dan  SMPN 1 Cileungsi. Saya pun berharap rintisan ini diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Bogor", ujar Ade Yasin.

Ade Yasin pun menyampaikan bahwa dalam rangka mendorong digitalisasi sekolah, Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan 65 M untuk pembelian laptop yang diberikan ke sekolah-sekolah.

"Pemberian bantuan ini meskipun masih sedikit, namun kami mempunyai keinginan yang kuat untuk memajukan pendidikan yang ada di Kabupaten Bogor", ungkap Bupati yang belum genap seratus hari memimpin Kabupaten Bogor.

KEYWORD :

Ade Yasin Revolusi Industri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :