Senin, 04/07/2022 01:10 WIB

30 Tahun Shafira Berkarya di Dunia Fashion Muslim

Tak mudah mempertahankan eksistensi brand fashion muslim di tengah gempuran produk serupa, lantas apa yang membuat Shafira bertahan?

Feny Mustafa, Founder brand muslim Shafira (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Di tengah menjamurnya produk dan brand fashion muslim ditambah munculnya para desainer muslim muda berbakat tak membuat Shafira menyerah, justru semakin inovatif dan kompetitif.

Lebih dari sekadar bisnis, Shafira sebagai brand busana muslim yang dibangun Feny Mustafa sejak 1989 merupakan mimpi yang gagasan serta semangatnya ia curahkan bagi muslimah Indonesia melalui balutan busana muslim nan anggun.

Founder Shafira Feny Mustafa mengatakan jika fashion baginya harus kekinian meskipun yang punya sudah tidak muda lagi. "Genap 30 tahun berkarya, kami ingin fashion yang dirancang selalu muda bagi penggunanya. Saya mengajak masyarakat untuk lebih mencintai produk dalam negeri," ujar Fenny dalam Talkshow 30 Years Journey of Shafira di Jakarta, Jumat (18/1).

Fenny yang ikut merintis berdirinya APPMI ini memulai sejak ia masih menginjak bangku kuliah tingkat tiga dan bukan background sekolah mode. Namun berbekal semangat dan tujuan ingin memberikan kontribusi bagi perkembangan bisnis fashion muslim di Indonesia ia memulai dari nol.

"Tidak menyangka jika pada akhirnya bisnisnya berkembang pesat dan telah membuka banyak cabang di Indonesia," ujar perempuan asli Bandung ini.

Diakui Feny yang membuat bebannya bertahan selain tentu konsisten dengan tujuan awal, ia juga tetap mempertahankan kualitas terbaik dengan desain yang unik dan etnik. "Kami tetap fokus pada fashion muslim tapi secara aplikasi menyesuaikan dengan style modern masa kini," ucapnya.

Berbagai usaha dalam mengembangkan bisnis, yang kala itu sekadar perwujudan mimpi sederhana yakni membuat karya dari muslimah untuk muslimah, tak disangka memberikan laju nyata di industri fashion Indonesia.

"Brand kami yang bisa dibilang pertama di Indonesia kini telah melahirkan banyak karya yang tak hanya diperuntukkan bagi muslim Indonesia, namun juga untuk seluruh dunia melalui berbagai penghargaan dan event fashion Internasional," pungkas Feny. 

TAGS : Fashion Muslim Brand Shafira Feny Mustafa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :