Kamis, 18/04/2024 14:34 WIB

Apple Berikan Fasilitas Ganti Baterai iPhone Gratis

Siklus hidup smartphone adalah sesuatu yang biasa dikeluhkan di kalangan pengguna, khususnya usia baterai. Sehingga sudah menjadi praktik umum untuk membawa baterai portabel untuk membantu saat baterai handphone mencapai angka 10 persen.

Ilustrasi Iphone

Jakarta - Siklus hidup smartphone adalah sesuatu yang biasa dikeluhkan di kalangan pengguna, khususnya usia baterai. Sehingga sudah menjadi praktik umum untuk membawa baterai portabel untuk membantu saat baterai handphone mencapai angka 10 persen.

Menurut survei tahun 2018 yang dilakukan oleh USA Today dan SurveyMonkey, 75 persen orang bertanya membeli smartphone baru untuk mendapatkan masa pakai baterai yang lebih baik. Pasalnya, baterai dinilai mahal dan dapat mengganggu lingkungan jika membuangnya.

Hampir menjadi bagian yang diterima dalam kehidupan modern bahwa semakin lama Anda memiliki telepon, semakin buruk masa pakai baterai. Tapi itu tidak perlu menjadi masalah lantaran Apple menawarkan penggantian baterai iPhone secara gratis.

Pengguna iPhone yang tidak memiliki garansi dapat mengganti baterai mereka dari Dhs189 untuk semua telepon yang berasal dari iPhone SE dan yang lebih lama. Itu dengan asumsi kerusakan bukan karena air.

Model yang lebih baru - iPhone X, XS, XS Max, dan XR - dikenakan biaya Dhs269 (Rp1 juta) untuk baterai pengganti yang tidak bergaransi. Penghematan curam dibandingkan dengan membeli baru seharaga Dhs1.999 (Rp7,6 juta) untuk model baru.

Namun, menurut situs web Apple: "Jika iPhone Anda dilindungi oleh garansi, AppleCare +, atau hukum konsumen, kami akan mengganti baterai Anda tanpa biaya."

Garansi khas Apple adalah satu tahun, dan AppleCare + memperpanjangnya dari satu hingga tiga tahun. Penggantian baterai dilakukan di dalam toko di Apple, dan memakan waktu sekitar dua jam total.

KEYWORD :

Perusahaan Apple Ganti Baterai




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :