Jum'at, 31/05/2024 03:07 WIB

Saatnya Milenial Melek Politik Tanpa Intrik

Tak hanya menambah wawasan, dengan memahami politik generasi milenial tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.

Ekonom, Faisal Basri (Foto: Campaign)

Jakarta - Anak muda menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki peran adil besar dalam membangun bangsa Indonesia. Partisipasi anak muda sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang, hingga saat ini partisipasi anak muda berkembang pesat lewat media sosial.

Informasi perkembangan politik saat ini pun mudah didapatkan hingga menjadi sebuah tren kepedulian yang baik bahwa anak muda juga turut peduli pada keadaan bangsa.

Bagi Aurelia Vizal, representatif dari komunitas Generasi Melek Politik, menyatakan bahwa anak muda saat ini harus memiliki kesadaran diri untuk mencari informasi agar kita dapat mengetahui kondisi bangsa kita saat ini.

Sepakat dengan pernyataan tersebut, Faisal Basri Indonesian Economist and Politican, pun percaya bahwa generasi milenial yang melek politik tidak mudah dibohongi.

"Generasi muda saat ini harus peduli tentang bagaimana demokrasi di negara ini berjalan, generasi muda aktif berpartisipasi, berani berargumentasi dengan baik dan benar," ujar dalam diskusi politik anak muda Festival Relawan di Jakarta, Sabtu (1/12)

Sementara itu, Pangeran Siahaan mengatakan pengembangan media sosial dapat menjadi hal positif yang kita gunakan dengan bijak, banyaknya
informasi yang ada membuat kita harus memilah mana informasi yang benar dan mana yang tidak.

Harapan itu juga menjadi goals lewat panel ini, yakni semakin banyak anak muda yang mau berpatisipasi politik tanpa intrik.

KEYWORD :

Faisal Basri Anak Milenial Melek Politik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :