Kamis, 29/09/2022 00:05 WIB

Apa Dosa Isco kepada Solari?

Ketimbang Isco, Solari lebih memilih Fede Valverde dan Vinicius duduk di bangku cadangan. Sontak keputusan ini mengundang tanda tanya besar, apa dosa Isco hingga dicampakkan oleh Solari?

Isco (Foto: Marca)

Madrid – Hotel Waldorf Cavalieri mendadak panas saat pelatih Real Madrid Santiago Solari mengumumkan starting XI yang akan berlaga melawan AS Roma, dalam laga lanjutan Liga Champions 2018.

Lagi-lagi, seluruh mata tertuju pada Isco yang belum pernah sekalipun bermain starter di bawah Solari. Lalu, alih-alih diturunkan, pemain Spanyol itu malah ditendang ke bangku tribun.

Ketimbang Isco, Solari lebih memilih Fede Valverde dan Vinicius duduk di bangku cadangan. Sontak keputusan ini mengundang tanda tanya besar, apa dosa Isco hingga dicampakkan oleh Solari?

Solari tak pernah menjelaskan secara spesifik alasannya membuang Isco. Dalam beberapa kali kesempatan ditanya oleh awak media, dia hanya menjawab, “Ada keputusan spesifik untuk kondisi yang spesifik.”

Di lain waktu, beberapa pemain Madrid mencoba membuka tabir untuk mengungkap kondisi Isco sebenarnya. Ceballos, awal bulan lalu sempat mengatakan bahwa Isco sedang berada di bawah performa terbaiknya.

Sementara Marcelo, setelah menjalani laga melawan AS Roma pada Rabu (28/11) dini hari, menyebut ada hal yang membuat pemain tersebut gagal dilirik pelatih.

“Semua pemain ingin bermain, tapi kami harus bekerja keras, dan itulah yang dilakukan oleh seluruh pemain,” ujar Isco dilansir Marca.

“Saya tidak bilang Isco tidak bekerja keras, namun begitulah sepak bola, bahwa Anda harus memahami apa yang membuat Anda gagal dan memperbaiki itu,” imbuhnya.

Jika bukan soal kondisi, ada rumor yang menyebut Solari murka kepada pemain yang bergabung ke Santiago Bernabeu pada 2013 lalu itu.

Pasalnya, dikutip dari Marca, pada saat pertama kali melatih El Real pasca pemecatan Julen Lopetegui, Solari meminta para pemain mengoper bola disertai hitungan dengan suara keras.

Namun Isco tak mengindahkan instruksi ini. Dia tampak seolah dapat berkonsentrasi melakukan latihan, tanpa harus menghitung atau mengeluarkan suara keras.

Tak lama setelah kejadian itu, Isco mulai dicadangkan hingga satu bulan selanjutnya. Dia absen dalam laga melawan Celta Vigo, dan terbuang ke tribun saat Los Blancos bersua melawan AS Roma.

TAGS : Real Madrid Isco Alarcon Santiago Solari




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :