Selasa, 15/06/2021 16:14 WIB

KPI Gandeng Baznas Salurkan Bantuan ke Sulteng

Hal tersebut merupakan upaya untuk membantu warga Sulteng, yang saat ini sangat membutuhkan pertolongan.

KPI bersama Baznas

Jakarta - PT Kar Powership Indonesia (KPI) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyalurkan bantuan kepada para korban gempa dan tsunawi di Wilayah Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

KPI menyediakan bantuan berupa tenda, velbed, matras, selimut, perlengkapan kebersihan, makanan, dan air mineral yang bernilai sekitar Rp800.815.000, yang nantinya akan dimanfaatkan oleh para korban terdampak bencana.

Menurut Direktur Regional Karpowership Indonesia, Mehmet Ufuk Berk, hal tersebut merupakan upaya untuk membantu warga Sulteng, yang saat ini sangat membutuhkan pertolongan.

“Program bantuan ini adalah bentuk dari kepedulian PT Kar Powership Indonesia terhadap bencana di Indonesia, terutama di Palu, Donggala, dan Sigi. KPI berharap bantuan yang diberikan dapat segera tersalur ke saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah.” kata Ufuk Berk di Jakarta, Selasa (16/10).

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat segera menjangkau para korban yang membutuhkan," tambahnya.

Acara Serah Terima diselenggarakan di Bandara Halim Perdanakusuma yang dipimpin oleh Ufuk Berk dari PT Kar Powership Indonesia kepada Nana Mintarti dari Baznas sebagai mitra untuk pengiriman dan pendistribusian donasi ke titik-titik bencana di Sulteng.

Senada dengan Berk, Nana Minarti selaku perwakilan Baznas berharap bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan yang saat ini dialami masyarakat Sulteng usai terkena gempa dan tsunami.

"Menurut kami bantuan ini sangat tepat, apalagi yang diberikan memang barang-barang yang saat ini diperlukan para korban seperti tenda, velbed, bahkan obat penangkal nyamuk," kata Nana.

Tak lupa juga Nana berterima kasih kepada KPI yang telah mempercayakan Baznas untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada korban terdampak bencana. Ia pun berharap bantuan tepat sasaran dan memang memberi dampak kepada para korban.

"Kami akan mendistribusikan bantuan ini ketiga wilayah tersebut (Palu, Donggala dan Sigi). Namun agar tepat sasaran kami juga berkolaborasi dengan Baznas daerah," tambahnya.

TAGS : Gempa bumi Sulawesi Donggala Baznas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :