Senin, 22/04/2024 06:43 WIB

Erdogan Ingin Turki jadi Pusat Teknologi Digital

Erdogan menambahkan, sebuah negara, yang tertinggal secara teknologi, tidak dapat mencapai kemajuan dalam sains dan industri.

Presiden Turki, Tayyip Erdogan (Foto: Reuters)

Ankara – Presiden  Recep Tayyip Erdogan akan menjadikan Turki sebagai salah satu negara terkemuka di dunia yang menggunakan dan mengembangkan teknologi digital.

"Dengan kolaborasi bersama Kantor Transformasi Digital Kepresidenan, universitas dan sektor swasta, Turki ingin memulai program teknologi digital yang luas," kata Erdogan saat membuka upacara tahun akademik baru pendidikan tinggi di Kongres Nasional dan Pusat Kebudayaan Bestepe.

"Kami ingin menjadi salah satu negara terkemuka di dunia dalam hal menggunakan dan mengembangkan teknologi digital. Kami bertekad soal ini," katanya.

Dengan cara itu, lanjut pria 64 tahun, Turki benar-benar dapat meningkatkan kualitas ekonomi dan kesejahteraan sosialnya.

"Untuk mencapai tujuan ini, pemerintah akan mendukung proyek-proyek yang akan meningkatkan daya saing dan produktivitas," kata Erdogan.

Menyoroti pentingnya teknologi digital, Erdogan menambahkan, sebuah negara, yang tertinggal secara teknologi, tidak dapat mencapai kemajuan dalam sains dan industri.

Ia juga menegaskan bahwa pemerintahnya akan terus memberikan prioritas pada sektor pendidikan, menambahkan bahwa setiap universitas di negara itu akan memiliki pusat bimbingan karir bagi siswa.

"Pemerintah juga akan meningkatkan beasiswa bagi mahasiswa," kata Erdogan. (aa)

KEYWORD :

Recep Tayyip Erdogan Turki teknologi digital




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :