Jum'at, 26/04/2024 10:50 WIB

Terkumpul Rp10 Miliar, Menteri Amran Lanjut Galang Dana ke Makassar

Dana yang terkumpul tersebut berasal dari ASN Lingkup Kementan

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman usai menggelar Hari Kesaktian Pancasila (Foto: Supi/jurnas.com)

Jakarta - Terkumpul Rp10 miliar di Kantor Pusat Kementerian Pertania, Menteri Pertaian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melanjutkan menggalang dana ke Makassar pekan ini untuk bantuan Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

"Kami punya pegawai kurang lebih 27 ribu orang. Saya kira kalau semuanya menyumbang Rp10 hingga 50 ribu itu ringan bagi mereka. Dan alhamdulillah hingga hari ini untuk korban gempa Palu dan Donggala sudah terkumpul Rp10 miliar," ujar Amran.

Dana yang terkumpul tersebut berasal dari ASN Lingkup Kementan, dan beberapa lembaga yang tidak ingin disebutkan namanya.

"Beberapa diantara mereka tidak ingin disebutkan namanya, tapi kami berterima kasih. Karena dengan sukarela mereka ramai-ramai memberi bantuan," jelas Amran usai menggelar Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10).

Selain itu, lanjut Amran, beberapa pihak swasta juga ikut menyumbang dalam bentuk minyak goreng, ayam, telur, beras, tenda dan selimut.

Saat ditanya apakah gempa dan tsunami Donggala, akan berpengaruh pada produksi pangan, Amran mengatakan, "Disana kan yang banyak adalah perkebunan kakao, jantung dan seterusnya. Kami yakin tidak berpengaruh karena secara skala nasional itu relatif kecil."

KEYWORD :

Kementan Andi Amran Sulaiman Donggala




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :