Kamis, 09/05/2024 00:56 WIB

Jejak Petualang Akan Kenalkan Kota Setouchi di Jepang

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun persahabatan Jepang-Indonesia, program Jejak Petualang akan menayangkan 4 episode tentang kota Setouchi di Jepang.

Reino Barack dan Rina Novita dari DNA bersama dengan host Jejak Petualang dan Tim dari Jepang saat jumpa pers. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang (PPIJ) bekerja sama dengan Axon (Nippon TV group), RBS (Rizki Bukit Sinema), dan DNA Production, menggandeng Trans7 memproduksi program “Jejak Petualang, Goes to Japan”, dengan mengambil edisi khusus kota Setouchi, di Jepang.

Agenda ini merupakan rangkaian dalam memperingati ulang tahun persahabatan Indonesia-Jepang ke-60, bertujuan untuk mempererat hubungan diplomatik yang telah terjalin dengan baik antara Indonesia-Jepang.

Diterangkan oleh ketua Cultural Comitte Persahabatan Indonesia Jepang,  Reino Barack, ikatan persaudaraan Indonesia dan Jepang sudah terjalin lama. Oleh karena itulah, ia bersama tim pendukung lainnya sepakat untuk memilih Kota Setouchi yang dikenal dengan kepulauannya di Jepang.

"Dari catatan yang ada pada kami, sebanyak 26 ribu perbulannya, orang Indonesia berkunjung ke Jepang. Dihitung pertahunnya sekitar 300 ribuan. Dengan tujuan utama Tokyo dan Osaka. Padahal dua kota itu, belum mencerminkan Jepang yang sesungguhnya jika dibandingkan Setouchi. Sedangkan kunjungan turis Jepang ke Indonesia, dua kali lipat turis Indonesia yang mengunjungi Jepang," papar Reino Barack di AEON Mall, BSD, Minggu (16/9).

Menyambung apa yang diungkapkan Reino Barack, Rina Novita dari DNA Production mengatakan,  Jepang bukan hanya persoalan destinasi kota besar. Masih banyak kekayaan Jepang yang terserak di sejumlah kota kecil Jepang lainnya, seperti Setouchi yang memiliki  nilai-nilai budi pekertinya nyaris seperti di Indonesia.

"Kita ambil Setouchi disana banyak kepulauan yang indah. Budaya dan juga kuliner yang lezat. Banyak yang bisa diangkat di Kota tersebut untuk kita tampilkan dalam program “Jejak Petualang” sebanyak 4 episode dari Kota Setouchi. Ini kerjasama yang baik antara Indonesia dengan Jepang,” tambah Rina Novita.  

Jejak Petualang sudah 15 tahun ditayangkan. Khusus untuk episode Setouchi, acara ini ditempatkan dalam waktu penayangan weekend. Mira Khairunnisa Salim, Chief Producer edisi khusus Setouchi untuk Indonesia mengatakan, program travelling mendapatkan rating dan share tinggi yang ditayangkan di Trans 7.

"Kita akan criet sebaik dan seindah mungkin. Dengan begitu turis dari Indonesia jadi tahu, bahwa di Jepang ada tempat yang juga patut dikunjungi. Dan saya yakin program Setouchi akan meningkatkan rating kami nanti," ungkapnya.

Setouchi juga sohor dengan grup vokal STU 48 (Setouchi48). Group ini merupakan sister group dari idol group kenamaan di Jepang, yakni AKB48. Pada peringatan persahabatan ke-60 ini dua member STU48 turut menyapa masyarakat Indonesia di pameran Jepang Village di AEON BSD City, Tangerang Selatan.

KEYWORD :

Kabar Artis Rina Novita Jejak Petualang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :