Minggu, 05/12/2021 17:28 WIB

Houthi Rampok Bantuan Kemanusiaan Yaman

Setidaknya 113 orang telah disiksa sampai mati di pusat-pusat penahanan di Yaman yang dijalankan oleh Houthis sejak kudeta dimulai.

Bantuan kemanusiaan untuk Yaman (Foto: Reuters)

Jeddah - Asosiasi Cendekiawan Yaman mengecam milisi Houthi yang didukung Iran karena memburuknya situasi kemanusiaan di Yaman.
Mereka yang terkait menuduh Houthi menjarah bantuan kemanusiaan.

Menurut ulama Yaman, tindakan Houthi telah mengakibatkan penangguhan gaji ratusan ribu karyawan selama hampir dua tahun.

Asosiasi Cendekiawan Yaman mengutuk milisi Houthi karena menjarah bantuan di daerah-daerah yang berada di bawah kendalinya.

Menurut laporan lembaga hak asasi manusia, setidaknya 113 orang telah disiksa sampai mati di pusat-pusat penahanan di Yaman yang dijalankan oleh Houthis sejak kudeta dimulai.

Menurut Arab News, Menteri Hak Asasi Manusia Yaman, Mohammed Askar mengatakan bahwa angka-angka dalam laporan itu hanyalah perkiraan dan bahwa angka sebenarnya jauh lebih tinggi.

Ditempat yang sama, Asosiasi memuji upaya dan dukungan kemanusiaan dari Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief), yang menyediakan, secara langsung dan tidak langsung, sebagian besar bantuan  kemanusiaan untuk rakyat Yaman.

TAGS : Houthi Yaman Iran Arab Saudi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :