Jum'at, 03/12/2021 05:54 WIB

SBY: Presiden Jokowi Keluarkan Seruan, Tinggal Implementasi

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi seruan yang disampaikan Presiden Jokowi terkait netralitas TNI, Polri, dan BIN dalam menghadapi Pilkada 2018.

Ketum Partai Demokrat, SBY

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi seruan yang disampaikan Presiden Jokowi terkait netralitas TNI, Polri, dan BIN dalam menghadapi Pilkada 2018.

SBY berharap, seruan yang disampaikan Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dapat diimplementasikan.

"Alhamdulillah Presiden Jokowi mengeluarkan seruan yang sama, lantas Kapolri, Kadiv Propam dan Kabid Humas Polri juga begitu, Kapuspen TNI juga begitu, pejabat BIN juga begitu, tinggal implementasi, tinggal pelaksanaannya karena ini demokrasi kita," kata SBY, usai mencoblos di TPS 06 Aula Sekolah Alam Cikeas, Rabu (27/6).

Dalam kesempatan itu, SBY mengimbau kepada seluruh warga negara dapat menjaga pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan dengan damai, jujur, dan adil.

"Harapan saya kita juga peduli dan betul-betul mengawal Pilkada jujur dan adil dan mengawal netralitas," tuturnya.

Diketahui, Presiden Jokowi menegaskan netralitas TNI, Polri, dan BIN mutlak. Jokowi sudah memerintahkan hal tersebut kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan.

"Netralitas TNI, Polri, BIN itu adalah bersifat mutlak dalam penyelenggaraan pemilu maupun pilkada. Dan ini sudah saya tegaskan untuk disampaikan ke jajaran yang ada di Polri, TNI, BIN," ujar Jokowi.

TAGS : Pilkada 2018 SBY Partai Demokrat Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :