Kamis, 02/12/2021 22:59 WIB

Tiga Media Online Dilaporkan ke Dewan Pers Terkait Pilkada Bogor

Sejumlah berita memberi judul yang provokatif dan isinya lebih banyak opini.

Ilustrasi membaca via media online

Beberapa hari menjelang pencoblosan, tensi politik semakin memanas. Hal ini dikarenakan munculnya pemberitaan yang negatif serta menyudutkan pasangan calon nomor urut 2, Hj. Ade Yasin - H. Iwan Setiawan (HADIST). Menanggapi hal itu, tim Hadist melaporkan 3 (tiga) media online kepada Dewan Pers. 

David Rizar Nugroho, selaku Wakil Direktur Tim Pemenangan Hadist mengutarakan bahwa sejauh ini ada 3 (tiga) media online yang dianggap menyebarkan fitnah terhadap pasangan Hadist.

"Sudah ada beberapa media online yang kami laporkan ke Dewan Pers terkait pemberitaan yang tendensius dan tidak berimbang, seperti inilahnews.com, bharatanews.com dan sentananews.com." Kata David. 

Tim Hadist telah melaporkan situs berita yang ditengarai memfitnah tersebut ke Dewan Pers. David menilai sejumlah berita memberi judul yang provokatif dan isinya lebih banyak opini. Kondisi ini diperparah dengan isi berita yang tidak cover both side atau tidak berimbang. “Semua produk berita harus tunduk dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ),” tegas David.

Sementara itu, dukungan terhadap pasangan HADIST terus mengalir dari berbagai kalangan. Setelah sebelumnya 10 Federasi Serikat Buruh se Kabupaten Bogor mendeklarasikan dukungan, kini giliran para Petani mendukung pasangan HADIST.

Adang Wahidin, Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Kabupaten Bogor menyatakan sikap siap untuk mendukung HADIST. "Kami mewakili para petani se Kabupaten Bogor siap untuk bekerjasama memenangkan HADIST,” tegas Adang. 

Lebih lanjut Adang menjelaskan alasan mengapa mendukung pasangan HADIST. "Program Kartu Tani yang digagas oleh Pasangan HADIST sangat relevan dan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan para petani. Sehingga kami optimis mendukung HADIST," Ujar Adang.

Selain itu, Perda Lahan untuk pertanian abadi yang digagas oleh Pasangan HADIST, dapat menjadi solusi agar para Petani bisa menggarap lahannya tanpa ada hambatan.

TAGS : pilkada bogor panca karsa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :