Rabu, 17/04/2024 05:06 WIB

Demokrat: SBY Dibawain Kerbau Santai Saja

Kebebasan menyampaikan pendapat dan berekspresi era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pemerintahan Presiden Jokowi saat ini.

Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyno (SBY)

Jakarta - Kebebasan menyampaikan pendapat dan berekspresi era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pemerintahan Presiden Jokowi saat ini.

Penilaian itu disampaikan Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon, kepada wartawan, Jakarta, Kamis (14/6). Menurutnya, pemerintahan Jokowi memiliki telinga yang lebih tipis terkait kebebasan berpendapat dan berekspresi.

"Pak SBY yang dibawain kerbau santai-santai saja. Serangan dan tuduhan oposisi yang sekarang ganti berkuasa juga tidak kalah kerasnya pada masa itu, tapi beliau santai aja. Itulah Demokrasi, telinga pemimpin harus tebal, bukan dikit-dikit main hukum dan bungkam," kata Jansen.

Hal itu menanggapi pembekuan atau suspend sejumlah akun Twitter, salah satunya @LawanPolitikJKW milik Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Meski pensiunan militer, kata Jansen, sistem demokrasi era SBY jauh lebih baik jika dibandingkan pemerintahan saat ini.

"Pensiunan militer di masa pemerintahannya tidak memberangus ruang-ruang demokrasi dan kebebasan berekspresi, kok zaman now yang dipimpin kalangan sipil malah gayanya melebihi era Pak SBY yang notabene militer yang selama ini dikenal galak dan keras," tegasnya.

Pemerintah melalui Menkominfo Rudiantara membantah pembekuan sejumlah akun Twitter berkaitan dengan pemerintah. "Saya sudah cek di kantor dan pastikan tidak ada permintaan suspend atau take down dari Kominfo," kata Rudiantara.

KEYWORD :

Pembekuan Twitter Demokrat Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :