Sabtu, 29/01/2022 12:02 WIB

Hanura: Amien Rais Mengkhayal Tinggi, Akhirnya "Nyungsep"

Partai Hanura menilai Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak memiliki kapasitas untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019.

Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah Zubir

Jakarta - Partai Hanura menilai Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak memiliki kapasitas untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019.

Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir mengatakan, Amien tidak cocok disamakan dengan kemenangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad.

"Amien Rais mengkhayal terlalu tinggi, saking ketinggian akhirnya jatuh nyungsep," kata Inas kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/6).

Menurutnya, Amien tidak memiliki jiwa seorang negarawan yang pantas memimpin Indonesia ke depan. Sebab, Amien kerap menyampaikan pendapat yang tidak akurat alias asal bunyi

"Amien Rais sudah pernah berbuat apa untuk rakyat Indonesia?" tegasnya.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, Amien dinilai figur yang cocok untuk menggantikan Jokowi memimpin Indonesia ke depan. Menurutnya, Amien memiliki konsep dan kapasitas dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada cita-cita nasional sesuai berdirinya NKRI.

"PAN serius mencalonkan Amien Rais running for President 2019, dan kami memiliki alasan kuat untuk pencalonan tersebut," kata Viva, Jakarta, Minggu (10/6).

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Amien Rais Hanura




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :