Minggu, 05/12/2021 18:28 WIB

Oesman Sapta: Jokowi Dilihat Sepele, Tapi Licin

Partai Hanura menilai Presiden Jokowi cukup licin dan lihai dalam menghadapi politik di tanah air. Untuk itu, Hanura tetap konsisten mengusung Jokowi sebagai calon presiden (Capres) dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Presiden Jokowi dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang

Jakarta - Partai Hanura menilai Presiden Jokowi cukup licin dan lihai dalam menghadapi politik di tanah air. Untuk itu, Hanura tetap konsisten mengusung Jokowi sebagai calon presiden (Capres) dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, Presiden Jokowi secara sepintas dilihat remeh, tapi faktanya cukup licin dan lihai dalam menghadapi situasi dan kondisi politik di tanah air.

"Saya percaya Presiden Jokowi ini cerdas. Kita anggap dia sepele, tapi kenyataannya licin juga. Dia lihai, menyenangkan semua orang tapi bisa memukul orang dengan tertawa," kata OSO, saat menggelar buka puasa bersama sekitar 100 orang wartawan Koordinatoriat Parlemen, di kediamannya, Jakarta, Kamis (7/6).

"Dia tahu kapan melakukan langkah politik, saya ngga mau berandai-andai, tetapi Hanura konsisten mendukung dia untuk kedua kalinya," tegas Ketua DPD RI itu.

Sedangkan untuk calon wakil presiden (Cawapres), kata OSO, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan siapa layak untuk mendampingi pada Pilpres 2019 nanti.

Ketika ditanya terkait kesiapannya untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2019, OSO menjawab dengan guyonan. "Saya memang ganteng, tanya istri saya. Tapi saya tidak punya potongan untuk jadi presiden. Jadi lebih baik saya tidak maju daripada malu," katanya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Oesman Sapta




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :