Kamis, 02/12/2021 22:41 WIB

Bentrok di Yaman Tewaskan 30 Militan Houthi

Lebih dari 30 militan Houthi tewas, serta senjata dan amunisi kelompok tersebut telah disita oleh tentara Yaman. Namun tiga tentara Yaman tewas dalam berbagai bentrokan

Ilustrasi bentrok di Yaman (Qatar News Agency / Twitter)

Ma`rib - Tentara Yaman melaporkan lebih dari 30 militan tewas dalam sebuah bentrokan antara tentara Yaman dengan kelompok Houthi di kota Sada, Yaman, Kamis.

Bedasarkan berita yang dikutip dari situs militer Yaman "26 September Net", tentara yang didukung oleh pasukan koalisi telah merebut beberapa daerah di distrik Kataf dan al-Bak`a setelah melakukan baku tembak dengan milisi Houthi di kota Sadas.

Berita tersebut melaporkan bahwa lebih dari 30 militan Houthi tewas, serta senjata dan amunisi kelompok tersebut telah disita oleh tentara Yaman. Namun tiga tentara Yaman tewas dalam berbagai bentrokan.

Kota Sada dikenal sebagai markas dan benteng bagi kelompok Houthi di yaman.

Yaman dilanda perang saudara sejak 2014, ketika kelompok pemberontak Houthi menguasai ibu kota Sanaa dan sebagian besar wilayah negara, sehingga memaksa pemerintah Yaman yang diakui secara internasional melarikan diri ke Arab Saudi.

Pada 2015, Arab Saudi dan sekutunya melancarkan kampanye udara besar-besaran untuk menggulingkan pertahanan Houthi.

Menurut PBB, perang saudara Yaman telah menewaskan lebih dari 10.000 jiwa dan menyebabkan lebih dari 11 persen dari keseluruhan populasi mengungsi. (aa)

TAGS : Yaman Houthi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :