Kamis, 02/12/2021 10:10 WIB

Turki Latih 800 Personel Polisi Asal Suriah

Petugas polisi yang menyelesaikan pelatihan selama 21 hari akan bertugas di wilayah Afrin.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu berpose untuk berfoto bersama polisi selama upacara dalam peringatan 173 tahun Departemen Kepolisian Turki di Kompleks Presiden di Ankara, Turki pada 10 April 2018 (Foto: Anadolu Agency/Kayhan Ozer)

Ankara - Akademi Kepolisian Turki memberikan pelatihan kepada 800 personel polisi asal Suriah yang akan bertugas di Afrin, barat laut Suriah.

Anggota akademi dan pasukan khusus Turki memberikan pelatihan tentang peraturan polisi, disiplin umum dan pelatihan operasional, seperti menjinakkan bom rakitan.

Pelatihan yang dimulai di Turki pada 18 Mei hingga pada 8 Juni itu, juga menyediakan pelatihan menghadapi insiden dalam masyarakat dan peperangan kota.

Petugas polisi yang menyelesaikan pelatihan akan bertugas menjaga keamanan di Afrin, yang dibebaskan oleh militer Turki dan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) dari organisasi teroris PKK/PYD-YPG dan Daesh pada Maret lalu.

Pada 25 Mei, sebanyak 620 personel polisi asal Suriah lulus dari Akademi Kepolisian Turki dan telah ditugaskan di Afrin.

Warga berangsur kembali ke rumah mereka di Afrin setelah operasi yang dipimpin Turki berhasil menciptakan lingkungan yang lebih aman di daerah tersebut. (aa)

TAGS : Turki Suriah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :