Selasa, 24/05/2022 15:23 WIB

Pemain Madrid Kembali Dominasi Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Real Madrid akan menjadi klub penyalur pemain terbanyak dalam skuad tim nasional Spanyol di ajang Piala Dunia

Ramos bersama Isco di Timnas Spanyol (foto: Marca)

Jakarta - Real Madrid akan menjadi klub penyalur pemain terbanyak dalam skuad tim nasional Spanyol di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

Los Blancos mengirim setidaknya enam pemain yakni Sergio Ramos, Carvajal, Nacho, Isco, Asensio dan Lucas Vasquez untuk bergabung dalam skuad asuhan Julen Lopetegui.

Dominasi tersebut mengulang kejadian pada 1962 silam, dimana El-Real terakhir kali menjadi klub dengan pemain terbanyak di timnas Spanyol di Piala Dunia. Di antara pemain tersebut yaitu Araquistain , Santamaria, Gento, Del Sol, Di Stefano dan Puskas.

Baru-baru ini ada lima pemain Madrid di Piala Dunia 2002 di mana Casillas, Helguera, Hierro, Raul dan Morientes semua melakukan perjalanan. Namun masih kalah dengan Barcelona yang mengirim lebih banyak pemain.

Di era emas sepakbola Spanyol yang dimulai pada tahun 2008, hanya ada dua pemain Madrid yang tergabung yakni Casillas dan Ramos dan tiga dari Barcelona yang kemudian mendominasi timnas.

Di Euro 2008, Liverpool dan Valencia memiliki jumlah pemain terbanyak dengan masing-masing mengirim empat orang.

Kemudian pada tahun 2010, 2012 dan 2014, ada tujuh pemain Barcelona sementara Los Blancos hanya lima di Piala Dunia di Afrika Selatan dan Euro 2012 bersama dengan tiga ke Brasil.

Di Euro 2016, hanya ada dua pemain Real, Ramos dan Vazquez, lantaran Carvajal cedera.

TAGS : Timnas Spanyol Real Madrid Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :