Senin, 29/11/2021 00:13 WIB

Ketua DPR Dorong RUU Terorisme Disahkan Jumat

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong RUU Terorisme akan segera disahkan pada rapat Paripurna DPR, Jumat (25/5).

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (F-PG) saat membacakan Pidato Penutupan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2017-2018, di Gedung DPR

Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong RUU Terorisme akan segera disahkan pada rapat Paripurna DPR, Jumat (25/5).

Menurutnya, sudah tidak ada lagi pasal-pasal yang krusial. Saat ini tinggal menyelaraskan apa yang sudah dirangkum.

"Jadi mudah-mudahan kalau semua berjalan lancar hari ini dan besok maka Jumat bisa ketok palu di paripurna. Dan harapan masyarakat bisa terjawab," kata Bamsoet, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/5).

Sebab, kata Bamsoet, soal definisi teroris yang menjadi perdebatan sudah tidak ada kendala. "Sudah clear tinggal per kalimat-kalimat aja yang saya harapkan hari ini bisa selesai atau paling lambat besok sudah selesai," terangnya.

Untuk itu, Bamsoet berharap, agar tidak ada lagi upaya untuk menghalangi pengesahan UU tersebut. Sebab, jika tertunda, maka DPR akan kembali menjadi kambing hitam.

"Saya mendorong UU ini bisa ketok palu hari Jumat. Karena kalau ada apa-apa dalam waktu dekat maka DPR lagi akan jadi kambing hitam," tegas politikus Partai Golkar itu.

"Maka kami mengimbau kepada anggota Pansus dan fraksi-fraksi yang ada termasuk juga pemerintah jangan ada lagi upaya-upaya untuk menghambat disahkannya UU ini. Karena ujung-ujungnya nanti DPR lagi yang akan jadi kambing hitam kalau terjadi apa-apa," tegasnya.

TAGS : RUU Terorisme Ketua DPR Bambang Soesatyo Jokowi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :