Kamis, 26/05/2022 17:24 WIB

Berbagi Keceriaan dengan 3.300 Anak Yatim dan Duafa

Dikemas dengan menyenangkan dan terdapat berbagai games menarik dan juga teduh dengan adanya kultum.

Anak-anak yatim dan kaum duafa melakukan buka puasa bersama di HokBen Hotel Kartika Candra, Jakarta, Kamis (17/5).(Foto : Istimewa)

Jakarta - Bulan ramadan menjadi bulan penuh keberkahan dimana setiap umat muslim berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan berbagi kepada sesama. Di hari pertama ramadan, Kamis (17/5), restoran cepat saji bergaya Jepang, HokBen mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan 3.300 anak yatim dan kaum duafa dari 38 panti asuhan yang berada di sekitar lokasi store restoran tersebut di wilayah Jawa dan Bali.

Kegiatan buka bersama anak yatim dan kaum duafa ini dikemas dengan menyenangkan dan terdapat berbagai games menarik dan juga teduh dengan adanya kultum (kuliah tujuh menit) yang dibawakan ustadz setempat. Setiap anak yang diundang, diberikan kesempatan untuk merasakan menu Bento Ramadan dan mendapatkan santunan serta bingkisan. Di samping itu juga dilakukan pemberian sumbangan sembako untuk sejumlah panti asuhan yang dikunjungi.

Francisca Lucky, Marketing Communications Group Head PT. Eka Bogainti menuturkan keberadaan pihaknya di industri makanan, tentunya tidak lepas dari peran serta para pelanggan setia dan masyarakat sekitar, yang senantiasa mendukung setiap kegiatan dan program yang kami lakukan.

"Sebagai bentuk rasa syukur, kami pun ingin dapat berbagi kebaikan bersama saudara-saudara kita dari beberapa panti asuhan melalui kegiatan buka puasa bersama baik di panti asuhan maupun di store kami di Jawa dan Bali," katanya.

Kegiatan buka puasa bersama 3.300 anak yatim dan kaum duafa ini merupakan program tahunan Corporate Social Responsibilty (CSR) yang telah berlangsung sejak tahun 2001. Program CSR berfokus pada dua pilar utama, yakni: “HokBen Cinta Pendidikan” dan “HokBen Berbagi dengan Sesama”.

Pendidikan dan berbagi dengan sesama dipilih dengan keyakinan bahwa pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sementara itu, berbagi dengan sesama sejalan dengan slogannya yang berbunyi ‘Share to Love’ `Love to Share`.

"Pada tahun ini, kami berusia 33 tahun, itu sebabnya kami mengajak 3.300 anak yatim dan kaum duafa untuk berbuka puasa bersama. Kami bekerjasama dengan 38 panti asuhan dan akan lebih banyak melakukan kegiatan buka bersama di store," tutup Francisca.

Memasuki bulan ramadan, HokBen kembali menghadirkan menu Bento Ramadan, paket makanan yang lengkap, sehat, dan berkualitas. Paket khusus Ramadan ini diluncurkan sebagai bentuk komitmen restoran bergaya Jepang ini untuk senantiasa memanjakan lidah pelanggan setianya. Dengan enam pilihan paket yang terdiri dari Bento Ramadan 1 & 2 dan Bento Ramadan ABCD, kenikmatan berbuka puasa menjadi lebih lengkap.

Bento Ramadan A & C merupakan salah satu menu andalan dan favorit pelanggan yang terdiri dari Nasi, Menu Utama (Beef Yakiniku/Beef Teriyaki), Menu Goreng (Tori Ball dan Shrimp Roll), Salad, dan Tehbotol Sosro. Bento Ramadan Tokyo Bowl B & D terdiri dari Nasi, Taburan Rumput Laut, Menu Utama (Chicken Steak/Chicken Katsu Tare) dan Tehbotol Sosro.

Sementara itu, Bento Ramadan 1 & 2 terdiri dari Nasi, Salad, Menu Utama (Chicken Teriyaki), Menu Goreng (Egg Chicken Roll/Shrimp Roll), Tehbotol Sosro. Khusus untuk makan di tempat (dine in) dan dibawa pulang (take away), Bento Ramadan akan mendapatkan gratis takjil.

TAGS : buka puasa ramadan berbagi anak yatim duafa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :