Senin, 22/04/2024 20:24 WIB

Forum Jurnalis Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Yatim Piatu

Santunan juga diberikan kepada anak-anak yatim di sejumlah yayasan yang tersebar di Jakarta, dengan jumlah penerima sebanyak 120 anak yatim piatu.

JAKARTA, Jurnas.com - Bulan Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk berbagi terhadap sesama. Hal ini menjadi salah satu yang mendasari Forum Jurnalis Berbagi (FJB) tergerak untuk menyelenggarakan kegiatan santunan bagi anak yatim piatu.

Kegiatan yang mengusung tema "Berbagi Berkah Ramadhan dan Literasi Keuangan" di selenggarakan di Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW, Jakarta, Minggu (31/3/2024).

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga dan menumbuhkan sikap kepedulian kita terhadap sesama. Terutama kepada anak yatim piatu dan masyarakat yang kurang beruntung. Kami berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat dan dapat berlangsung secara berkelanjutan," kata Perwakilan FJB, Ahmad Ali.

Selain diberikan kepada anak-anak yatim Yayasan Rasulullah SAW, santunan juga diberikan kepada anak-anak yatim di sejumlah yayasan yang tersebar di Jakarta, dengan jumlah penerima sebanyak 120 anak yatim piatu.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru pertamakali diselenggarakan FJB. Meski begitu, antusiasme berbagai pihak untuk ikut serta mendukung terlaksananya kegiatan ini sangat tinggi.

Tercatat, sejumlah perusahaan dan organisasi keagamaan turut serta mendukung kegiatan ini. Diantaranya, BSI, IFG Life, Mandiri, ASDP, Mandiri Inhealth, Asuransi Allianz Life Indonesia, Tugu Insurance, BPJS Tenaga Kerja, Asuransi Bangun Askrida, Coca Cola, Chandra Asri Petrochemical, BNI, Generali Indonesia, Indofood, dan Majelis Hayyun Fi Qulubina pimpinan Al Habib Nabiel bin Syauqi Al Qodry.

Menurut Ahmad Ali, tingginya antusiasme sejumlah pihak dalam mendukung terselenggaranya kegiatan ini, menjadi salah satu bukti bahwa ini merupakan kegiatan yang positif dan dapat memberi manfaat lebih kepada masyarakat.

"Mewakili Forum Jurnalis Berbagi, kami menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Mudah-mudahan kegiatan ini memberi keberkahan bagi kita semua," katanya.

KEYWORD :

FJB Forum Jurnalis Berbagi Yatim piatu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :