Kamis, 20/06/2024 20:14 WIB

PM Mahathir Putuskan Susunan Kabinet Siang Ini

Perdana Menteri Malaysia terpilih itu akan memilih sejumlah menteri yang akan masuk dalam susunan kabinetnya.

PM Malaysia Mahathir Muhammad (Foto: BERNAMA)

Kuala Lumpur - Tun Dr Mahathir Mohamad akan menghadiri rapat pimpinan tertinggi koalisi Pakatan Harapan pada Sabtu (12/5) ini. Agendanya, Perdana Menteri Malaysia terpilih itu akan memilih sejumlah menteri yang akan masuk dalam susunan kabinetnya.

Dilansir dari media Malaysia Berita Harian, para partai yang berada di bawah koalisi Pakatan Harapan, seperti Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM), PKR, DAP, dan Partai Amanah Negara (AMANAH), diminta mengajukan calon yang bisa dipertimbangkan.

Adapun rapat pimpinan akan digelar markas PPBM di Yayasan Selangor. Sementara konferensi pers baru bisa dilaksanakan pada pukul 13.00 WITA siang ini.

Jumat (11/5) kemarin, Mahathir mengumumkan kepada empat pimpinan utama partai untuk membentuk kabinet kecil. Dia mengutamakan kementerian-kementerian yang dinilai paling penting.

Dan, terpilih lah sepuluh kementerian yang akan dibentuk secepatnya. Yakni Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pertahanan, Kementerian Pendidikan, Kementerian Pembangunan Pedesaan, Kementerian Ekonomi, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Transportasi, Kementerian Multimedia, Sains dan Teknologi, dan Kementerian Luar Negeri.

KEYWORD :

Malaysia Mahathir Muhammad Kabinet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :