Kamis, 25/07/2024 05:33 WIB

Tips Memilih Busana Supaya Tubuh Tak Terlihat Besar

Dalam memilih busana harusnya menyesuaikan ukuran badan agar bentuk tubuh tidak terlihat besar dan berlebihan.

Ria Miranda meluncurkan koleksi ramadan Damasca di Jakarta, Selasa (8/5).(Foto : Andi Mardana/Jurnas.com)

Jakarta - Setiap perempuan ingin mempunyai bentuk tubuh ideal sehingga saat menggunakan busana terlihat pas di badan. Hanya saja terkadang perempuan salah memilih busana sehingga tubuh terlihat besar. Ini tentunya akan membuat Anda kurang nyaman dan tidak percaya diri.

Nah, untuk menghindari kesalahan tersebut desainer busana muslim, Ria Miranda berpesan, dalam memilih busana harusnya menyesuaikan ukuran badan. Hal Ini sangat penting, agar bentuk tubuh tidak terlihat besar dan berlebihan. 

"Kalau aku sendiri memang suka pakaian tumpuk. Namun, harus disiasati dengan pemilihan bahan. Jangan menggunakan bahan yang berat, lebih baik pilih pakaian dengan menggunakan bahan yang ringan sehingga tidak terlihat bertumpuk terlalu banyak dan berlebihan," kata Ria Miranda usai peluncuran koleksi busana Damasca bersama Blibli.com di Jakarta, Selasa, (08/5). 

Ria juga menyarankan agar pilihlah bahan yang tipis salah satunya tile. Jika menggunakan bahan tersebut, memang terlihat transparan namun tidak menambahkan volume di badan. 

"Jika ingin menggunakan busana layer di badan dan tidak menumpuk, bisa memilih juga bahan satin yang lemas. Itu untuk menghindari bentuk badan yang gemuk," tambahnya.

Selain pemilihan bahan, padu padan busana dengan kerudung juga sangat penting. Ini juga bisa menimbulkan kesan berlebihan jika pemilihan kerudung tidak tepat. 

"Pilihlah satu look yang menggunakan pattern (corak atau desain).Misalnya, jika sudah memilih pakaian yang bercorak, jangan memilih kerudung yang menggunakan desain terlalu banyak. Bisa disiasati dengan memilih kerudung dengan satu warna turunan. Misal, bajunya warna cream, kerudungnya bisa menggunakan warna pink. Tetap mengesankan tidak berlebihan," ujarnya.

KEYWORD :

tips busana pakaian Ria Miranda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :