Jum'at, 17/05/2024 17:33 WIB

Cara Intan Nuraini Tebus Rasa Bersalah

Pola asuh orang tua pada anak memang berbeda-beda, pun dengan Intan Nuraini.

Intan meyakini jika peran orang tua sangat penting buat menumbuhkan rasa percaya diri anak. (Foto: Instagram/Intannuraini)

Jakarta - Menjadi orang tua terbaik adalah dambaan setiap pasangan suami istri untuk anak-anak mereka. Namun, ada kalanya realita tak sejalan dengan apa yang diharapkan. Begitu pula dengan apa yang dirasakan oleh aktris Intan Nuraini.

Tak disangka jika ibu dua anak ini pernah memiliki rasa bersalah pada anak pertamanya yang kini menginjak usia 5 tahun.

Perempuan kelahiran 23 Maret 1985 ini usai melahirkan sempat berhenti syuting selama 2 tahun agar fokus memberi Air Susu Ibu (ASI) dan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI).

Dua tahun menjelang akhirnya Intan pun mulai muncul lagi buat syuting, sementara buah hati ia titipkan pada kerabat dekat.

"Saat itu ada hal yang membuat saya merasa bersalah karena mendadak anak aku jadi penakut, aku masih mencari apa yang jadi penyebabnya," ungkap Intan saat ditemui di acara peluncuran Iya Boleh Camp, Selasa (25/) di Jakarta.

Ternyata, lanjut ibu dari Razi dan Shaliha ini, setelah ia sejenak break syuting jadi tahu kalau pola asuh kerabatnya cenderung menghalangi anak buat bereksplorasi.

"Apa-apa dilarang sama yang ngasuh, akhirnya aku memutuskan sekarang  lebih banyak di rumah lagi karena anak-anak mulai kritis bertanya banyak hal," ucap istri Donny Azwan Putra ini.

Ada momen yang Intan alami saat berbicara dengan anaknya kalau ia ingin kembali syuting.

"Aku sempat bujuk anak aku yang sulung biar aku bisa syuting lagi, aku bilang kalau syuting nanti mama bisa beli mobil-mobilan yang bagus tapi jawaban dia malah bikin aku terdiam, dia bilang gak mau mobil-mobilan yang bagus, aku mau mama," ujar Intan lirih.

Intan meyakini jika peran orang tua sangat penting buat menumbuhkan rasa percaya diri anak. Kata iya boleh sangat sulit dipraktikkan tapi sangat bermanfaat buat mereka kelak.

"Saat ini aku ingin benar-benar banyak meluangkan waktu buat mereka," tambahnya.

KEYWORD :

Kabar Artis Intan Nuraini anak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :