Sabtu, 16/10/2021 16:28 WIB

Ketika Kubu Jokowi Senang Prabowo jadi Capres

Partai pendukung dan sejumlah relawan Presiden Jokowi bersorak sorai dengan gembira ketika mendengar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2019.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

Jakarta - Partai pendukung dan sejumlah relawan Presiden Jokowi bersorak sorai dengan gembira ketika mendengar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019.

Kesiapan Prabowo untuk maju di Pilpres 2019 dinyatakan secara lantang saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra beberapa waktu lalu. Lantas, seluruh lapisan pendukung Jokowi bergembira ketika mengetahui Prabowo sebagai penantang pada Pilpres nanti.

"Pertanyaannya sederhana siapa yang senang ketika Prabowo menerima mandat dari kader Gerindra sebagai capres. Kita lihat saja siapa yang riang gembira dan bertepuk tangan. Ternyata yang senang adalah ‘geng’ Jokowi bukan koalisinya Prabowo,” kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, kepada Jurnas.com, Rabu (18/4).

Pangi menilai, ada upaya dari kubu Jokowi agar Pilpres dimenangkan secara mudah, yakni dengan mengajak Prabowo berlaga kembali. Menurutnya, skenario ‘geng’ Jokowi akan berhasil mendorong Prabowo untuk kembali bertarung dengan Jokowi.

"Jadi agenda setting geng Jokowi ini kelihatan sekali. Bagaimana caranya agar terulang kembali head to head Jokowi dengan Prabowo," terangnya.

Buktinya, lanjut Pangi, Jokowi bisa dengan mudah mengalahkan Prabowo di Pilpres 2014 silam. Apalagi, dengan posisi Jokowi saat ini sebagai calon incumbent.

"Ternyata faktanya Prabowo belum bisa mengalahkan Jokowi. Sekarang yang dilawan Prabowo adalah Jokowi sebagai incumbent. Dulu Jokowi bukan incumbent saja Prabowo kalah," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Gatot Nurmantyo Prabowo Subianto Gerindra




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :