Selasa, 07/05/2024 07:19 WIB

5 Pemenang Nasional Penerus Warisan Kuliner Nusantara

5 pemenang ini telah menunjukkan semangat mereka melestarikan warisan kuliner di Indonesia.

Melalui proses yang cukup alot akhirnya terpilih 5 pemenang wirausaha kuliner Nusantara

Jakarta - Dalam rangkaian acara Festival Jajanan Bango 2018, Bango kembali mengapresiasi sepak terjang para wirausaha kuliner generasi baru dalam melanjutkan regenerasi pelestarian warisan kuliner Nusantara.

Menyusul kesuksesan program serupa tahun lalu, kali ini di bawah supervisi Unilever Food Solution. Foods Director PT Unilever Indonesia, Hernie Raharja mengatakan proses penjurian dilakukan pada 22 finalis yang telah terpilih dari 7.355 peserta berasal dari seluruh Indonesia.

"Komponen penilaian meliputi proses memasak, rasa dan presentasi masakan, potensi pengembangan bisnis, dan orisinalitas resep," ujar Hernie.

Penjurian pun dialjukan oleh tim ahli yang terdiri dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Unilever Food SOlutions, Sisca Soewitomo, Chef Gun-gun Chandra Handayana, dan pemilik restoran legendaris Tongseng Sate Sederhana Pak Budi.        

Setelah melalui proses yang cukup alot akhirnya dihadirkan pemenang 5 wirausaha kuliner Nusantara yang telah terpilih lebih dari 7.000 lebih peserta pada kompetisi “Bango Penerus Warisan Kuliner” yang digelar atas kerjasama dengan Bekraf RI pada Februari hingga Maret lalu.

Mereka adalah Ayam Bakar Roodfoodie - Semarang, Pempek Ny.Kamto - Yogyakarta, Kepala Manyung Bu Fat - Semarang, Ayam Bakar Madu   SiBangkong - Bandung, dan Tongseng Iga Spesial - Pekanbaru.

KEYWORD :

kuliner indonesia wirausaha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :