Jum'at, 17/05/2024 19:17 WIB

Indonesia Tuan Rumah APBF Open Youth Championships 2018

Indonesia mengikuti semua nomor dengan target 1 emas dari 5 nomor yang dipertandingkan.

Eka Wahyu Kasih (kedua darinkanan) saat Test Event Asian Games 2018 Bridge

Jakarta - Indonesia kembali dipercaya oleh Asia Pacific Bridge Federation (APBF) menjadi tuan rumah 22nd APBF Open Youth Championships 2018 yang digelar di Wisma Kinasih, Bogor, 13-20 April mendatang. Sampai dengan batas waktu pendaftaran, sbanyak 6 negara luar, yaitu : Phillipines, Australia, Chinese Taipei, Thailand, China dan China Hongkong, serta tim tuan rumah Indonesia.


Event turnamen tertinggi untuk bridge di kawasan Asia ini awalnya juga akan diikuti Australia dan New Zealand, tapi karena sesuatu dan lain hal batal mengikuti event dimaksud. Sementara Jepang dan Singapura juga memohon maaf tidak bisa ikut karena bertabrakan dengan jadwal sekolah.


“Biasanya event ini diselenggarakan pada bulan Mei – Juni, tetapi karena Indonesia juga menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018 maka diadakan pada tanggal di atas,”kata Ketua Umum GABSI, Eka Wahyu Kasih.


APBF Junior Championship akan mempertandingkan empat nomor tim dan satu nomor pasangan. Untuk nomor tim, kategori Junior U-26 akan memperebutkan Raymond Chow Cup, Girls U-26 memperebutkan Khunying Esther Cup, dan Youngster U-21 memperebutkan Xiang Huaicheng Cup, dan Girls U-21 memperebutkan ICBA President Cup, merupakan nomor baru yang diusulkan oleh Indonesia, dan langsung disetujui oleh President APBF, Khunying Esther.


Indonesia mengikuti semua nomor dengan target 1 emas dari 5 nomor yang dipertandingkan. Saingan terberat dari Australia dan China.

KEYWORD :

bridge gabsi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :