Sabtu, 25/09/2021 22:56 WIB

Puji Manuver PKB, NasDem Sambut JOIN

Partai NasDem mengapresiasi menuver politik Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terkait keputusan dukungan dalam Pilpres 2019.

Politikus Partai NasDem, Johnny G Plate

Jakarta - Partai NasDem mengapresiasi menuver politik Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terkait keputusan dukungan dalam Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, manuver Cak Imin selaku pimpinan partai politik pengusung Presiden Jokowi patut diapresiasi.

Kata Johnny, Partai NasDem tentu menyambut baik pasangan Jokowi-Muhaimin sebagai pasangan calon presdien dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019. Menurutnya, Cak Imin sebagai tokoh muda yang potensial.

"Kita menyambut baik semua tokoh-tokoh nasional itu. Apalagi Cak Imin seorang tokoh muda yang cukup punya banyak pengalaman sebagai anggota DPR, pimpinan parpol, dan dulu aktivis mahasiswa. Pikiran-pikirannya pasti banyak," kata Johnny, ketika dihubungi, Jakarta, Rabu (11/4).

Meski demikian, kata Johnny, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk memutuskan Cawapres yang akan mendampingi pada Pilpres 2019 nanti.

"Siapa nanti yang akan mendampingi itu Pak Jokowi sebagai capres yang akan pilih," terangnya.

Sebelumnya, PKB resmi mengusung pasangan calon inkamben Joko Widodo dan ketua umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan langung oleh Muhaimin alias Cak Imin, saat meresmikan posko Jokowi-Muhaimin Iskandar (JOIN) di Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (10/4) siang.

“Saya nyatakan bahwa PKB pada Pilpres 2019 akan mengusung Jokowi-Muhaimin Iskandar yang disebut juga JOIN,” kata Cak Imin kepada awak media.

Selanjutnya, kata Cak Imin, dia dan seluruh kader PKB akan mulai menyosialisasikan JOIN ke berbagai daerah.

“JOIN akan kami sosialisasikan ke seluruh masyarakat, JOIN akan kita sowankan ke seluruh rakyat, JOIN akan jadi tema perjuangan kita hingga pilpres 2019,” ujarnya.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :