Sabtu, 27/04/2024 00:07 WIB

Mentan Dapat Acungan Jempol dari Komisi IV

Penghargaan itu datang dari Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Derah (DPR), Edhy Prabowo atas kesuksesan mengekspor jagung

Petani Jagung

Jakarta  - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dinobatkan sebagai bapak jagung nasional. Penghargaan itu datang dari Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Derah (DPR), Edhy Prabowo atas kesuksesan mengekspor jagung.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kerja keras Kementan  yang berhasil menyerap anggaran 2017 sebesar 90.44 persen serta mampu meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan petani, khususnya ketersediaan 10 pangan strategis di 2017.

Tak kalah dengan Ketua Komisi IV, Roem Kono Wakil Ketua Komisi IV, juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Amran.

"Saya dari wilayah Gorontalo menobatkan Mentan menjadi Bapak Pertanian, juga karena sukses mengembangan jagung, maka juga dinobatkan sebagai Bapak Jagung Indonesia," ujarnya.

Selain itu, acuangan jempol juga datang dari Wakil Ketua Komisi IV DPR, Daniel Johan. Ia mengatakan Kemantan saat sudah menorehkan banyak keberhasilan terutama dalam hal peningkatan produksi.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Michael Wattimena, apresiasi diberikan kepada Mentan sebagai konduktor yang mengatur pertanian sehingga tahun 2016 meraih WTP dan bahkan serapan anggaran semakin tinggi hingga di atas 90 persen .

"Kita patut beri apresiasi untuk capaian ini," kata Wattimena.

Apresiasi ini diberikan setelah Mentan menyampaikan capaian program 2017 dimana pada 2017 anggaran terealisasi sebesar 90.44 persen. Dalam kesempatan tersebut Mentan juga menyampaikan rencana pelaksanaan anggaran 2018.

KEYWORD :

Kementan Jagung Komisi IV




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :