Jum'at, 17/05/2024 20:50 WIB

Usaha Banding Costa Ditolak RFEF

Pihak RFEF tak dapat menerima usaha banding tersebut lantaran Costa dianggap jelas telah melanggar aturan dan layak dihadiahi hukuman.

ekspresi Costa saat mendapat kartu merah

Jakarta - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menolak usaha banding Atletico Madrid terhadap kartu merah yang diberikan kepada Diego Costa dalam kemenangan atas Getafe akhir pekan lalu.

Striker asal Spanyol itu diganjar kartu kuning kedua berbuah kartu merah karena melakukan selebrasi di antara para pendukungnya setelah mencetak gol kedua timnya dalam kemenangan 2-0 mereka di Wanda Metropolitano.

Atletico mengajukan banding atas keputusan tersebut namun komite disiplin RFEF telah menolak argumen mereka, yang berarti Costa harus menjalani larangan satu pertandingan dan membayar denda 600 pounsterling.

Pihak RFEF tak dapat menerima usaha banding tersebut lantaran Costa dianggap jelas telah melanggar aturan dan layak dihadiahi hukuman.

"Pemain bernama mendekati penonton dan, selanjutnya, memeluk beberapa penggemar, yang ditentukan oleh wasit dapat menghasilkan masalah keamanan, yang merupakan pelanggaran peraturan," ujar pihak RFEF dilansir Soccerway.

Namun, usaha banding Atletico terhadap Antoine Griezmann diterima RFEF, hingga pemain asal Prancis itu terlepas dari hukuman.

Bintang Prancis itu dihukum karena melakukan pelanggaran terhadap Sergio Mora pada menit ke-44 namun RFEF membatalkan hukuman tersebut setelah Atleti memberikan rekaman video yang membuktikan bahwa ia tak sengaja mengganjar lawan.

KEYWORD :

Costa Atletico Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :