Selasa, 25/06/2024 06:59 WIB

Singapura Blokir Film Dokumenter Palestina

Dalam pernyataan yang dikeluarkan IMDA, dijelaskan bahwa film tersebut tidak menjelaskan konflik Palestina-Israel secara objektif, sehingga dilarang pemutarannya.

Bendera Israel berkibar di depan Kubah masjid Shakhrah dan kota Yerusalem (AFP/Thomas Coex)

Singapuran - Badan Pengembangan Media Informasi Singapura (IMDA) melarang pemutaran film dokumenter yang menerangkan konflik antara Palestina dan Israel. Keputusan itu tak berselang lama setelah Amerika Serikat tumbang di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 

Menurut IMDA, seperti yang dilaporkan Anadolu, pemutaran dan peredaran film yang bernama Radiance of Resistance itu dilarang di festival fim yang akan dimulai esok hari.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan IMDA, dijelaskan bahwa film tersebut tidak menjelaskan konflik Palestina-Israel secara objektif, sehingga dilarang pemutarannya ke masyarakat.

Seperti yang diketahui film itu memperkenalkan pertikaian antara Palestina dan Israel yang diambil berdasarkan kacamata dua perempuan Palestina.

Film tersebut menggambarkan bahwa ada sosok figur yang bisa ditiru dalam perlawanan melawan penjajah, sehingga menginspirasi perlawanan terhadap Israel.

Film yang mengundang kontroversial di Singapura itu disutradarai oleh warga Amerika Serikat (AS), Jesse Roberts, yang bercerita tentang kehidupan orang-orang Palestina di bawah kependudukan Israel.

KEYWORD :

Singapura Israel Palestina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :