Jum'at, 17/05/2024 13:48 WIB

Tersingkir dari UCL Tak Buat Simione Patah Arah

Atletico Madrid harus menelan pil pahit tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions (UCL) setelah hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Chelsea.

Simione (foto: Marca)

Jakarta – Atletico Madrid harus menelan pil pahit tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions (UCL) setelah hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Chelsea, Rabu (6/12) dini hari.

Meski gagal menembus babak 16 besar UCL, pelatih Diego Simione tak merasa kecewa lantaran baginya, masih banyak hal yang bisa diperjuangkan, seperti La Liga, dan Copa del Ray.

"Kami tidak gagal. Hal semacam ini bisa terjadi dalam pertandingan. Pasalnya mereka (pemaisudah berjuang sampai menit terakhir. Kami baik-baik saja," kata Simeone dilansir Soccerway.

"Yang penting adalah cara menyikapinya. Anda perlu mencetak gol. Kami hanya kehilangan satu pertandingan di Liga Champions, di menit ke-93,” lanjutnya.

"Saya akan memotivasi pemain untuk Europa League seperti yang saya lakukan untuk pertandingan persahabatan, pertandingan LaLiga, pertandingan Copa del Rey. Bila Anda mengenakan kaos Atletico, Anda tidak memerlukan motivasi tambahan.”

Dalam pertandingan tersebut, Rojiblancos sempat membuka peluang menang setelah Saul Nigas mencetak gol yang membuat Atltico unggul 1-0. Namun kemenangan tersebut pupus lantaran Eden Hazard melakukan tendangan keras membentur bek Atletico, yang malah masuk ke gawang sendiri. Pertandingan pun berakhir 1-1.

Hasil tersebut membuat Griezmann dkk terpaksa tersingkir dari UCl, sementara  keluar sebagai runner up lantaran kalah head to head dengan AS Roma di peringkat teratas.

KEYWORD :

Simione Atletico Madrid Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :