Sabtu, 20/04/2024 14:26 WIB

Aktor Jim Nabors Tutup Usia

Nabors meninggal Kamis (30/11) waktu setempat di rumahnya di Hawaii. Kabarnya, sang aktor meninggal lantaran penyakit yang dideritanya.

aktor amerika

Jakarta - Aktor dan penyanyi Jim Nabors, yang membintangi The Andy Griffith Show dan spin-off Gomer Pyle, USMC , telah meninggal dunia pada usia 87 tahun.

Nabors meninggal Kamis (30/11) waktu setempat di rumahnya di Hawaii. Kabarnya, sang aktor meninggal lantaran penyakit yang dideritanya.

Kabar duka tersebut datang dari sang istri, Stan Cadwallader melalui sebuah pernyataan kepada media di Hawaii.

"Dia meninggal dengan damai setelah menghadapi masalah kesehatan beberapa tahun terakhir ini," ujar Stan dikonfirmasi UPI.

Nabors terkenal karena memerankan petugas stasiun di acara komedi Gomer Pyle dalam 23 episode The Andy Griffith Show , sebelum mengulangi perannya sebagai karakter di Gomer Pyle, USMC selama lima musim di CBS dari tahun 1964-1969.

Nabors juga menjadi pembawa acara variety show sendiri, The Jim Nabors Hour , selama dua musim dan menjadi tamu di program lain seperti The Carol Burnett Show dan The Sonny and Cher Show .

Dia membintangi beberapa film bersama temannya Burt Reynolds seperti, The Best Little Whorehouse di Texas , Stroker Ace dan Cannonball Run II .

Nabors juga menikmati karir menyanyi yang sukses , merilis 28 album yang mencakup lima catatan emas dan satu rekor platina.

Dia menampilkan "Back Home Again in Indiana" di Indianapolis 500 selama 42 tahun sebelum mengakhiri masa tugasnya pada tahun 2014.

KEYWORD :

Jim Nabors Selebriti Internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :