Senin, 17/06/2024 04:24 WIB

Lagi, Arab Saudi Cegat Kiriman Rudal dari Yaman

Pasukan pertahanan udara Arab Saudi kembali berhasil mencegat rudal balistik dari Yaman di kota selatan Khamis Mushait di provinsi Assir, barat daya.

Peta Arab Saudi (Foto: Al jazeera)

Riyadh - Pasukan pertahanan udara Arab Saudi kembali berhasil mencegat rudal balistik dari Yaman di kota selatan Khamis Mushait di provinsi Assir, barat daya, pada hari Kamis (30/11). Serangan rudal tersebut merupakan yang kedua bulan ini sejak rudal 4 November yang dicegat di dekat Bandara Internasional Raja Khalid di Riyadh.

Media militan di Yaman mengatakan, setelah pemimpin kelompok tersebut mengancam Riyadh dengan pembalasan atas sebuah blokade, "Kami mengkonfirmasi keberhasilan percobaan rudal balistik kami, yang mencapai target militernya di Arab Saudi," menurut saluran televisi Al-Masira yang dikelola oleh Houthi.

Sebelumnya, kepala milisi Abdulmalik al-Houthi memperingatkan agar menentang memperpanjang blokade yang diberlakukan di Yaman. Ia mengatakan, "Jika blokade berlanjut, kita tahu target (apa) yang akan menyebabkan rasa sakit dan bagaimana mencapainya," jelas Abdulmalik dilansir AFP, Kamis (30/11)

Arab Saudi dan sekutu-sekutunya memperketat blokade yang sudah berlangsung lama di pelabuhan Yaman dan bandara internasional utama di Sanaa setelah serangan rudal November bulan ini

Menurut Al Arabiya, Liga Arab pada 19 November menyebutkan bahwa sejak awal konflik di Yaman 78 rudal balistik yang dilepas dari Yaman untuk menyerang Arab Saudi 

 

 

 

KEYWORD :

Yaman Arab Saudi Houthi Rudal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :