Rabu, 06/07/2022 23:25 WIB

Dianggap Menyimpang, Seoul Metro Hapus Iklan Operasi Plastik

Operator Seoul Metro mengatakan pihaknya akan menghilangkan iklan prosedur operasi plastik di stasiun kereta bawah tanah Seoul pada 2022.

Penampakan iklan operasi plastik (AFP/Jung Yeon je)

Seoul - Operator Seoul Metro mengatakan pihaknya akan menghilangkan iklan prosedur operasi plastik di stasiun kereta bawah tanah Seoul pada 2022.

Korea Herald melansir, Seoul Metro mengatakan, operator tersebut akan memberlakukan larangan total iklan operasi plastik saat membuat kontrak dengan biro iklan mulai sekarang, dan menerapkan tinjauan iklan yang lebih ketat dengan meluncurkan dewan review baru.

Rencananya dibuat menyusul banyak keluhan dari masyarakat. Lebih dari 1.180 keluhan diajukan terhadap iklan kereta bawah tanah dengan Line No. 1 sampai 4, dan 91 persen di antaranya terkait dengan operasi plastik atau wanita.

Iklan semacam itu dituduh mendorong lookisme (Perlakuan istimewa, Red) dan menciptakan citra tubuh wanita yang tidak sehat dan menyimpang, kata operator tersebut.

Seoul Metro akan melarang iklan dalam semua kontrak baru yang ditandai dengan biro iklan. Namun, beberapa kontrak yang ada bertahan lima tahun terakhir, sehingga phaseout ini diperkirakan tidak akan selesai hingga 2022.

Iklan di Stasiun Balai Kota, Stasiun Sinseol-dong, Stasiun Seongsu, Stasiun Kantor Yangcheon-gu, Stasiun Gyeongbokgung, Stasiun Anguk, Stasiun 3-ga Euljiro, Stasiun Sinjeong dan Stasiun Bandara Gimpo sudah mulai dihapus akhir 2017 .

Ruang kosong nantinya akan diisi dengan iklan yang mempromosikan seni dan budaya, "Kami akan mengganti iklan komersial kereta bawah tanah dengan iklan budaya, seni, dan layanan publik bahkan jika kita harus menanggung penurunan pendapatan," kata pejabat Metro Seoul kepada Chosun Media.

 

TAGS : Korea Selatan Seoul Operasi Plastik




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :