Senin, 06/05/2024 19:46 WIB

Indonesia-Turki Perkuat Kerjasama Perangi Terorisme

Indonesia-Turki sepakat untuk memperkuat hubungan kerjasama dalam memerangi terorisme. Hal itu dilakukan dengan pertukaran informasi intelijen dan pengembangan bersama dari sistem intelijen Teknologi Informasi (TI).

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto saat kunjungan bilateral di Turki (Foto: Humas DPR)

Jakarta - Indonesia-Turki sepakat untuk memperkuat hubungan kerjasama dalam memerangi terorisme. Hal itu dilakukan dengan pertukaran informasi intelijen dan pengembangan bersama dari sistem intelijen Teknologi Informasi (TI).

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, kerjasama tersebut adalah sebagian dari kerjasama yang telah berjalan untuk memperkuat hubungan kedua negara.

"Dunia saat ini dihadapkan dengan banyaknya tantangan mulai dari terorisme, fanatisme, konflik regional, perlambatan ekonomi, krisis pengungsi, dan perubahan iklim," kata Agus, dalam sambutannya saat pertemuan dengan Wakil Ketua Parlemen Turki Ahmet Aydin dan Ketua Group Kerjasama  Bilateral Turki-Indonesia Hamza Dag, di Gedung Parlemen Turki, Ankara, Selasa (10/10).

Dalam kesempatan itu, Agus menyampaikan harapan agar kerjasama Indonesia-Turki dapat terus berjalan dengan baik. Dan berharap agar bersama-sama memberikan bantuan kepada warga Muslim Rohingya yang menjadi korban penindasan militer Myanmar.

"Seperti saudara kita yang tertindas di Myanmar. Sebagaimana kita ketahui Muslim Rohingya sangat menderita di sana karena perlakuan pemerintahnya yang dulu juga Indonesia sangat memperjuangkan masalah demokrasi," kata Agus.

Dalam pertemuan tersebut, Agusdidampingi enam anggota DPR RI antara lain Anita Jacoba Gah, Siti Mufattahah, Syofwatillah Mohzaib, Willem Wandik, Muhammad Syafrudin, dan Ida Fauziyah.

Didampingi pula oleh Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan  Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wiratno, Kepala Sub Direktorat   Pemanfaatan  Jasa Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Asep Sugiharta, Staf Ahli Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Satry Nugraha dan Yudo Dwinanda, serta staf Kedutaan Besar RI Ankara.

KEYWORD :

Warta DPR Wakil Ketua DPR Agus Hermanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :