Selasa, 27/02/2024 07:06 WIB

Rayakan Ulang Tahun, Klub Ini Ciptakan Rekor Dunia

Sebuah tim sepak bola Inggris merayakan ulang tahun ke 150 dengan membuat kue bola sepak bola terbesar di dunia.

Kue Bola Besar

Jakarta - Sebuah tim sepak bola Inggris merayakan ulang tahun ke 150 dengan membuat kue bola sepak bola terbesar di dunia. Sheffield Wednesday memanggang kue seberat 628 pound dalam bentuk bola dan mencatat Guinness World Record untuk "bola kue terbesar."

"Owls telah memecahkan rekor Guinness World Record untuk bola kue terbesar!"  twitt tim dalam akun twitter @swfc.

Kepala Chef Rob Cox tim katering Sheffield Wednesday menggunakan 612 pon tepung, 610 pon mentega, 610 pon gula dan 4.443 telur untuk menciptakan kue besar yang dihiasi dengan warna dan logo tim.

Dilansir UPI, untuk mengklaim rekor  tersebut, panitia Guinness World Records mewajibkan kue itu dikonsumsi seluruhnya pada hari yang sama.

"Antrian di luar pintu menunjukkan bahwa pasti tidak akan ada pemborosan," kata adjudicator Jack Brockbank.

Juru bicara klub Trevor Braithwait mengatakan sekitar 15.000 fans yang kelaparan mengunjungi stadion tersebut untuk ambil bagian dalam catatan dan mendapatkan kue mereka.

"Kue itu benar-benar diterima dengan baik oleh semua penggemar kami, dengan lebih dari seribu antrian teratur untuk meraih irisan," katanya. "Terima kasih kepada fans kami, kami mencapai tingkatan tinggi dan memecahkan rekor jadi sukses besar."

TAGS : Berita Unik Rekor Dunia Guinness




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :