Senin, 20/05/2024 12:26 WIB

Acungkan Jari Tengah, Dele Alli: Itu Hanya Lelucon

Ia meminta maaf sekaligus menyatakan bahwa gerakan itu hanya sebuah lelucon antara dirinya dengan mantan rekannya

Dele Alli

London – Dalam partai kemenangan Inggris 2-1 atas Slovakia di Wembley, Selasa (5/9) dini hari, Dele Alli dituding melakukan gestur menyerang wasit. Alli tertangkap kamera mengacungkan jari tengahnya usai dijatuhkan oleh Kyle Wakler, lantaran diabaikan oleh wasit.

Namun, usai laga kualifikasi Piala Dunia 2018 tersebut, Alli buru-buru mengklarifikasi maksud gesturnya. Ia meminta maaf sekaligus menyatakan bahwa gerakan itu hanya sebuah lelucon antara dirinya dengan mantan rekannya di Tottenham Kyle Walker.

“Hanya untuk memperjelas, gestur malam ini, (itu) hanya lelucon antara aku dan teman baikku Kyle Walker! Mohon maaf atas pelanggaran yang ditimbulkan,” kata Alli dalam akun media sosial Twitternya.

Sementara pelatih Inggris Gareth Southgate menegaskan bahwa isyarat itu memang benar ditujukan kepada Walker, dan tidak ada maksud apa-apa di balik gerakan gestur tersebut.

“Saya belum melihatnya, tapi saya sudah menyadarinya. Dele memberi isyarat ke arah Kyle,” tegas Southgate.

“Saya tidak tahu apa yang terlihat pada gambar dan apa sudut gambarnya. Mereka punya cara berkomunikasi yang aneh,” tambahnya.

KEYWORD :

Piala Dunia 2018 Inggris Dele Alli




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :