Selasa, 16/04/2024 22:41 WIB

Dari Pesantren, Ketua MPR Serukan Dukungan Untuk Rohingya

Pancasila, kata Zulkifli Hasan, menjamin penduduknya untuk menjalankan perintah agama secara leluasa. 

Zulkifli Hasan menghadiri undangan Silaturrahmi Pondok Pesantren Asshiddiqiyah

Jakarta - Hari libur tetap digunakan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk silaturrahmi dengan berbagai elemen. Seperti hari Minggu ini (3/9), Zulkifli Hasan menghadiri undangan Silaturrahmi Pondok Pesantren Asshiddiqiyah.

Kehadiran Ketua MPR Zulkifli Hasan disambut langsung oleh Pendiri dan Pimpinan Yayasan Asshiddiqiyah KH Noer Muhammad Iskandar SQ, Pimpinan Asshiddiqiyah KH Muhammad Ulil Abshar dan 800 lebih Santriwan Santriwati

Dalam pidatonya, Zulkifli Hasan serukan solidaritas kemanusiaan untuk Rohingya

"Solidaritas kemanusiaan untuk Rohingya adalah implementasi nilai nilai kemanusiaan. Kita mendesak dunia internasional untuk adil dan tidak menerapkan standar ganda,"

Zulkifli Hasan menyampaikan bagaimana Pancasila menghargai dan menjunjung tinggi nilai nilai Kemanusiaan  "Seorang Pancasilais memanusiakan manusia, menolak segala bentuk penindasan dan kejahatan terhadap kemanusiaan,"

Karena itu jika hari hari ini masyarakat Indonesia mengecam pembantaian dan genocida terhadap etnis Rohingya, maka hal itu merupakan penghargaan terhadap kemanusiaan . "Bangsa Indonesia mengecam pembunuhan dan genocida terhadap Etnis Rohingya,"

Pancasila, kata Zulkifli Hasan, menjamin penduduknya untuk menjalankan perintah agama secara leluasa.  "Kalau menjalankan agama secara baik dan benar adalah jalan menjadi warga negara yang baik," tutupnya

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :