Kamis, 25/04/2024 18:00 WIB

Hipmi PT Tanamkan Jiwa Enterpreuner pada Anak-anak SMA di Sulbar

Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Sulawesi Barat terus berusaha menularkan jiwa enterpreuner pada pemuda-pemudi Sul-Bar 

Hipmi PT Goes To School

Polewali - Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Sulawesi Barat terus berusaha menularkan jiwa enterpreuner pada pemuda-pemudi Sul-Bar melalui program Goes to School.

Kali ini Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Wonomulyo terpilih sebagai ikon untuk wilayah kabupaten Polewali-Mandar untuk menjadi central bagi tumbuhnya jiwa-jiwa pengusaha muda khususnya wilayah Pol-Man.

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Hipmi PT Provinsi Sulawesi Barat mengungkapkan, program Goes to School ini dilakukan untuk menyosialisasikan pentingnya jiwa usaha ditumbuhkan dalam diri para generasi penerus khususnya kalangan anak SMA sederejat.

"Kami ingin merubah mindset para kader-kader muda itu bahwa setiap insan haruslah menumbuhkan jiwa usaha dalam dirinya. Tak usah takut akan susahnya menjadi pengusaha, karena semua butuh proses yang nantinya mengantarkan pada kesuksesan," ujar Muliadi dalam acara Goes to School pada Sabtu (19/8) di Wonomulyo.

Pria asli Mapilli Barat tersebut berharap program ini terus berlanjut hingga mencapai banyak sekolah-sekolah SMA sederajat, sehingga mampu mencetak pengusaha-pengusaha muda di wilayah Polewali Mandar.

"Paling tidam kita bisa merubah paradigma mereka tentang dunia usaha, sehingga kita bisa melihat beberapa tahun lagi akan semakin banyak pengusaha-pengusaha muda berprestasi khususnya di wilayah Pol-Man," ungkap aktivis muda tersebut kepada Jurnas.com.

Ia juga berharap agar pemerintah ikut mendukung dalam pengembangan jiwa-jiwa pengusaha muda di Pol-Man, sehingga nantinya akan mengurangi angka pengangguran di wilayah Sul-bar.

"Kalau banyak pengusaha, tentu angka pengangguran akan mulai menurun," tutup alumni kampus Amik Tomakaka. 

KEYWORD :

Hipmi PT Sulawesi Barat Pengusaha Muda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :