Sabtu, 04/05/2024 05:35 WIB

Banyak Artis Yang Jadi TO Polisi

Saat ini banyak yang menyalahgunakan narkoba di kalangan artis. Baik itu ganja, sabu-sabu, obat-obatan terlarang, maupun narkotika jenis lain.

Foto Tora Sudiro yang beredar diduga diamankan polisi karena Narkoba

Jakarta - Tora Sudiro dan Mieke Amalia tertangkap oleh pihak yang berwajib. Kini ia ditahan dan menjalani proses penyelidikan di Polres Jakarta Selatan. Setelah Tora dan Mieka, sudah ada beberapa nama selebriti yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dan menjadi Target Operasi (TO) pihak kepolisian.

Hal tersebut diutarakan oleh Nanda Persada yang mewakili IMARINDO (Ikatan Manajer Artis Indonesia) sesaat setelah menjenguk Tora Sudiro dan Mieke Amalia di Polres Jakarta Selatan.

"Iya bisa jadi. Kemungkinan setelah ini masih ada nama-nama yang ada dalam list TO para artis. Semoga ke depan bisa jadi pelajaran teman-teman artis," kata Nanda, Kamis (3/8/2017).

Nanda mengakui, saat ini banyak yang menyalahgunakan narkoba di kalangan artis. Baik itu ganja, sabu-sabu, obat-obatan terlarang, maupun narkotika jenis lain. Terutama obat, Nanda bertutur kalau banyak alasan sejumlah pada selebriti yang mengonsumsi obat-obatan. Mulai sebagai penenang sampai pengantar tidur.

"Jadi banyak teman-teman artis yang memakai obat, atau tidak tahu ini obat. Dipikirnya ini obat penenang untuk memudahkan cepat tidur atau istirahat karena mereka capek seharian kerja," terang Nanda.

Sejauh ini, IMARINDO terlibat pembahasan dengan kepolisian, yang disini adalah Kompol Vivick Tjangkung untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di kalangan artis.

"Kami akan membuat acara itu, kemarin disebutkan bu Kasat bahwa ada beberapa TO teman-teman artis ini. Itu yang memprihatinkan," Nanda menayangkan kabar tersebut.

"Kami dari IMARINDO memiliki panggilan moral dan tanggungjawab terhadap teman-teman artis. Supaya tidak menjadi korban atau pengguna, terutama yang memprihatinkan penyalahgunaan obat-obat psikotropika," tambahnya.

Sepanjang 2017, ada sekira 7 artis yang tertangkap narkotika. Seperti Andika The Titans, Ridho Rhoma, Ammar Zoni, Iwa K, Sean Azad, Axel Matthew Thomas, dan Pretty Asmara dengan jenis narkotika yang berbeda-beda.

KEYWORD :

Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :