Sabtu, 20/04/2024 02:11 WIB

Selamat, Yudi Latif Jalankan Satu Misi Misteri

Fahri Hamzah mengucapkan selamat kepada Kepala UKP-PIP Yudi Latif untuk menjalankan satu misi yang masih misteri.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengucapkan selamat kepada Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Yudi Latif untuk menjalankan satu misi yang masih misteri.

Kata Fahri, ide pencatusan UKP-PIP ini adalah keinginan kuat seluruh bangsa untuk berbicara soal Pancasila dengan bobot lebih bermutu dan lebih dalam.

"Kita ucapkan selamat ke Kang Yudi menjalankan satu misi yang masih misteri," kata Fahri, dalam diskusi Kebangsaan bertajuk "Pancasila Sebagai Integrasi Negara dan Agama", di Rumah Dinasnya, Jakarta, Selasa (13/6).

Fahri mengingatkan, ketika mengikuti peringatan 1 Juni pertama kali di Bandung bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi.

"Saya diskusi dengan Ibu Mega dan Pak Jokowi. Jadi cukup mengerti maksudnya. Cuma tahun kedua dan seterusnya, saya merasa masih misteri," cerita Fahri.

Menurutnya, perdebatan ideologi ini hadir kembali sebetulnya dalam situasi yang keruh. Namun, menurutnya kekeruhan ini yang akan dijernihkan kembali dengan ditunjuknya Yudi Latif selaku Kepala UKP-PIP oleh Presiden Jokowi.

"Sehingga perdebatan negara makin berbobot. Karena rasanya perdebatan soal ini belum pernah mendalam," tegasnya.

"Jadi mari kita rayakan UKP-PIP ini. Kita bangga sebagai teman dan yang tahu kang Yudi. Mari kita beri makna baik dan luas, sehingga orkestra yang ingin dia kembangkan, agar diskusi makin besar," demikian Fahri.

KEYWORD :

Ideologi Pancasila Unit Kerja Presiden Yudi Latif




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :