Senin, 06/05/2024 19:30 WIB

Inilah Kondisi Terakhir Mata Penyidik Novel Baswedan

Lensa kontak yang terpasang pada kedua mata Novel Baswedan sempat terlepas dua kali akibat adanya tekanan pada lapisan luar.

Penyidik KPK, Novel Baswedan usai menjalani perawatan wajahnya karena disiram air keras oleh orang tak dikenal

Jakarta - Kondisi penglihatan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang terkena siraman air keras beberapa bulan lalu, masih belum sempurna. Dikabarkan, untuk tekanan mata kiri dan kanan normal serta kornea dalam keadaan baik dan sehat.

"Sedangkan hasil tes penglihatan masih sama kaburnya seperti kemarin. Mata kiri Novel dapat melihat satu jari dan lima jari tangan dari jarak satu meter," kata Febri Diansyah, Juru Bicara KPK.

Dikatakan Febri, lensa kontak yang terpasang pada kedua mata Novel Baswedan sempat terlepas dua kali akibat adanya tekanan pada lapisan luar. "Menurut dokter hal itu karena tekanan lapisan luar dan pada pukul 03.00 dinihari lensa kontak sebelah kanan juga lepas. Namun sudah dilakukan pemasangan kembali," ujarnya.

Dijelaskan Febri dilansir Antara, terdapat kondisi membran plasenta di mata kiri Novel terus bergerak. Sehingga mengakibatkan lapisan luar seperti mau terlepas dan menyebabkan gatal.

Hari ini adalah hari ke-54 sejak Novel Baswedan diserang dengan air keras pada Selasa (11/4) subuh ketika dalam perjalanan dari masjid ke rumahnya. Dan hingga saat ini KPK belum mendapat informasi perkembangan hasil investigasi dari tim Polda Metro Jaya terkait pengungkapan kasus penyerangan terhadap Novel tersebut.

KEYWORD :

Novel Baswedan KPK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :