Jum'at, 03/05/2024 14:36 WIB

Ahok Dipindah ke Mako Brimob, Kenapa?

Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipindahkan dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di persidangan

Jakarta - Terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipindahkan dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengatakan, pemindahan Ahok ke Rutan Mako Brimob atas permintaan pihak Kementerian Hukum dan HAM.

"Atas permintaan Kementeriah Hukum dan HAM selaku otoritas rutan Cipinang, maka penahanan saudara Ahok dipindahkan ke Mako Brimob," kata Andry, di Rutan Cipinang, Jakarta, Rabu (10/5).

Kata Andry, Ahok diboyong ke Mako Brimob menggunakan kendaraan dinas. Namun, dia tidak menyebut secara rinci waktu pemindahan.

Andry hanya menjelaskan bila Ahok dipindahkan bersamaan dengan kepulangan istrinya, Veronica Tan. "Barusan pindah, saya tegaskan sudah dipindah. Bebarengan dengan Ibu Vera," terangnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Cipinang Asep Sutandar membenarkan pemindahan tersebut. Dia mengungkapkan, salah satu alasan Ahok dipindah lantaran sebagian besar penghuni Rutan merasa terganggu dengan aksi massa pendukung Ahok.

"Teman-teman di dalam terusik. Ini yang kami pertimbangkan memindahkan ke Mako Brimob," pungkas Asep

KEYWORD :

Vonis Ahok Ahok Ditahan Ahok banding




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :