Minggu, 28/04/2024 14:47 WIB

Ide Tugu Kuntilanak Ini Bikin Warga Pontianak Ketar-ketir

Kepala bagian pariwisata dan pemuda pemerintah Pontianak memiliki ide untuk membangun patung bersadarkan nama kota tersebut

Ilustrasi

Pontianak - Kepala bagian pariwisata dan pemuda pemerintah Pontianak memiliki ide untuk membangun patung bersadarkan nama kota tersebut. Sebenarnya banyak kota-kota besar didunia yang membangun monumen kota berdasarkan nama kota, seperti patung Merlion di Singapura yang memiliki kepala singa namun berbuntut ikan, didesain untuk menyimbolkan "Kota Singa" sekaligus rute memancing kota tersebut.

Kemudian Kuching, kota di Malaysia yang dihiasi dengan patung kucing sesuai dengan nama kota itu. Yang bikin merinding kata Pontianak memiliki arti yang sama dengan kuntilanak, hantu yang berasal dari arwah wanita yang meninggal saat melahirkan. Ide ini pun langsung mendapat respon beragam dari warganya.

Dilansir dari The Jakarta Post , Kartius, orang yang mencanangkan ide itu menyatakan ia ingin membangun patung kuntilanak dengan ketinggian mencapai 100 meter, sehingga dapat terlihat dari jarak yang jauh, bahkan dari sungai Kapuas dan Landak sekalipun.

Menurutnya patung itu akan semakin menarik banyak turis untuk mendatangi kota Pontianak, dan menghidupkan pariwisata kota.

Banyak warga yang merasa ketakutan dengan ide gila tersebut, akun twitter @clarissapgst bahkan menulis, "jangan di Pontianak dong, please, mau bikin yang asli hidup bahagia di tuh patung," akun lain bahkan mengancam tidak akan mendatangi kota itu jika rencana tersebut benar-benar terealisasi, @mainv0cals menulis, "kalo bangung patung kuntilanak, aku gak bakal ke Pontianak lagi selamanya."

Tampaknya rencana itu tidak akan terealisasi dalam waktu dekat ini, namun Kartius menegaskan bahwa ide itu bisa menjadi suatu hal yang baik untuk kota tersebut.

 

 

KEYWORD :

Pontianak Kuntilanak Monumen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :